Bikin Kesal, 4 Tipe Smartphone Android Ini Sebaiknya Dihindari

0
4531
Ilustrasi Copyright© Yangcanggih

4 Tipe Smartphone Android Sebaiknya Jangan Dibeli

Eratekno.com – Sudah sejak lama, jika Smartphone Android memang menjadi primadona dikalangan para penggemar gadget. Pasalnya, selain memiliki harga yang murah beragam aplikasi yang dimilikinya juga sangat lengkap dan gratis.

Namun jika anda tipe orang yang suka gonta-ganti Smartphone Android, sebaiknya ada beberapa jenis ponsel android yang sebaiknya perlu dihindari agar tidak menyesal nantinya. Lantas smartphone apa saja itu? Cari tahu jawabannya dibawah ini.

Baca juga: Tips Agar Smartphone Terhindar Dari Malware Dan Penjahat Siber

Sistem Operasi Dibawah Android 5.0

Smartphone Android pertama yang sebaiknya dihindari adalah yang masih menggunakan sistem operasi lawas yakni Android 5.0 Lolipop kebawah. Pasalnya saat ini banyak aplikasi terbaru yang sudah tak mendukung OS tersebut, namun sebagai solusi minimal anda bisa menggunakan smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow atau diatasnya.

Ilustrasi Copyright© Yangcanggih

Menggunakan RAM 1 GB

Saat ini, Smartphone Android terbaru minimal menggunakan kapasitas RAM 2 GB. Pasalnya dengan menggunakan sebesar ini sudah cukup mampu membantu aktifitas para penggunannya nanti. Namun jika anda masih menggunakan RAM 1 GB, dikhawatirkan bakal membuat kinerjanya lemot nanti. Lain lagi jika sistem operasi yang digunakan Android Go yang memang diciptakan untuk perangkat entry level.

Baca juga: Cara Bikin Sticker Whatsapp Dengan Karakter Mobile Legends Gratis

Memori Internal 8 GB

Nah kalau yang ini ada kaitannya dengan yang nomor 2 tadi, dimana Smartphone Android yang menggunakan RAM 2 GB maka bakal dibekali dengan memori internal 16 GB. jangan sampai anda memilih smartphone yang memiliki memori internal 8 GB, pasalnya kapasitas tersebut sudah tidak direkomendasikan mengingat ukuran aplikasi terbaru sangat besar saat ini.

Smartphone Jadul atau Keluaran Lama

Smartphone Android yang perlu untuk dihindari ialah hape lama. Mungkin sudah banyak yang tahu masalah ini, dimana smartphone lama memiliki fitur yang minim dan ketinggalan jaman, jadi sudah bisa dipastikan bakal tidak bisa mengimbangi beragam aplikasi maupun fitur baru saat ini.

Baca juga: Samsung Segera Luncurkan Smartphone Murah Lagi, Ini Wujudnya!