Bikin Lemot! Ini Daftar Aplikasi yang Wajib kamu Hapus dari Smartphone Android

0
2020
copyright©istockphoto

Berikut Ini Daftar Aplikasi yang Wajib Kamu Hapus dari Android Biar Android-mu Nggak Lemot!

Eratekno.com – Bagi kamu pengguna smartphone Android pasti sudah tak asing lagi dengan toko aplikasi milik Google yakni Google Play Store.

Ya di Google Play Store inilah hadir jutaan aplikasi dan gim yang bisa di unduh secara gratis maupun berbayar, jadi wajar saja bila banyak pengguna rela mengunduh aplikasi dan gim sehingga memenuhi memori perangkat.

Tak hanya membuat memori internal atau microSD kamu penuh, berbagai aplikasi dan gim yang di unduh ini juga berpotensi membuat performa Android makin lemot.

Baca juga: Ini Dia 3 Fitur di Smartphone yang Bikin Heboh, Apa Saja?

Uniknya, banyak aplikasi dan gim di unduh ke dalam peragkat justru hanya di gunakan beberapa kali saja. karena itu, daripada membuat performa smartphone Android kamu lemot, maka lebih baik kamu uninstall aplikasi tersebut. nah ini dia daftar aplikasi yang harus di hapus dari Android kamu biar nggak lemot.

Aplikasi Defragmenting Memori

copyright©Liputan6

Kini perangkat Android sudah menggunakan memori penyimpanan NAND flash yang memiliki kemampuan bekerja secara full time untuk mengelola data dengan rapi. Oleh sebab itu, apikasi defragmenting yang berfungsi menata ulang susunan disk. Bahkan, beberapa menyebut aplikasi ini mampu memperpendek usia disk.

Aplikasi Kalibrasi Baterai

Penggunaan data yang berlebihan memang bisa berakibat pada baterai perangkat Android kamu tak tahan hingga seharian.

[email protected]

Seiring dengan hal itu, wajar bila banyak pengguna yang menginstall aplikasi yang berfungsi untuk mengalibrasi baterai di Android. Padahal, sebenarnya aplikasi ini hanya sebatas mengubah file batterystats.bin di status baterai dengan yang baru untuk memaksa sistem menahan indicator baterai.

Baca juga: Ini Dia HiAssistant, Asisten Punya Huawei Penantang Google Assistant!

Aplikasi RAM Bosting

Mungkin banyak dari pengguna yang menginstal aplikasi ini karena kabarnya mampu meningkatkan performa smartphone Android. Padahal sebenarnya aplikasi macam ini sama sekali tidak memberikan efek.

RAM di desain sangat cepat dan akan menjadi lebih baik dengan genersi baru chip LPDDR4 yang akan tersedia di perangkat andalan yang akan datang. Selain itu, RAM di Android juga tidak sama dengan komputer. Jadi sistem Android telah di rancang untuk selalu optimal, jadi kamu yang harus memilih aplikasi yang di perlukan dan di butuhkan atau tidak.

Nah itulah tadi daftar aplikasi yang harus di hapus dari Android.

Semoga bermanfaat guys!

    Baca juga Waze Tampilkan Estimasi Kadatangan Lebih Akurat dalam Update Terbaru