Bikin Memori Penuh? Begini Ini Cara Tak Menampilkan Foto dan Video WhatsApp ke Galeri!

0
658
Copyright©gadgettren

Berikut Ini Agar Foto dan Video WhatsApp Tak Ditampilkan di Galeri!

Eratekno.com – WhatsApp saat ini menjadi bagian penting bagi para pengguna smartphone. Pasalnya, dengan aplikasi ini pengguna sudah bisa menikmati berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman pengguna.

Selain itu, pengguna juga tetap bisa menonton video YouTube saat sedang chatting dengan pengguna lain.  Aplikasi perpesanan ini juga memiliki kemampuan berbagi gambar, video dan file audio. Pengguna juga bisa memilih untuk menyimpan segala foto dan video yang di terima ke galeri smartphone.

Seringkali, WhatsApp juga di pakai sebagai bahan candaan antara pengguna dengan teman-temannya dengan mengirim meme atau foto lucu yang semuanya langsung tersimpan ke memori smartphone.

Baca juga : Mudah Banget! Begini Cara Kirim File Berukuran Besar Melalui Gmail!

Nah jika hal itu terjadi berulang-ulang maka ruang penyimpanan smartphone pun menjadi penuh. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini agar galeri tak memperlihatkan foto-foto yang di kirimkan dari WhatsApp.

  • Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp. Setelah itu, kamu bisa memilih ikon tiga titik di pojok kanan atas WhatsApp.
  • Kemudian pilih menu Setting dan lalu bisa memilih menu Chats.
  • Langkah berikutnya adalah dengan melihat pilihan visibiltas media dari WhatsApp pada galeri di menu Chats. Opsi tersebut ada di pilihan kedua di bawah menu “Enter is send”. Kamu bisa memilih mematikan opsi visibilitas media.
Copyright©Lorong Mess

Baca juga : Biar Tampak Beda, Ini Cara Mudah Mengubah Layar Smartphone Android Menjadi Hitam Putih!

Lebih lanjut, jika kamu tidak ingin mematikan opsi ini untuk seluru chat, kamu bisa mematikan opsi visibilitas media ini hanya untuk kontak chat tertentu.

  • Cara mudah, kamu tinggal membuka jendela chat dari kontak yang ingin kamu matikan visibilitas medianya.
  • Setelah itu langkah yang harus kamu lakukan adalah tap ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas dari jendela obrolan kemudian pilih opsi “View contact”.
  • Yang terakhir, kamu bisa melihat opsi visibilitas media. Tap pada opsi tersebut dan pilh “No” agar pada saat membuka galeri tak langsung terlihat gambar yang di kirimkan melalui WhatsApp.

Bagaimana mudah kan caranya?

Selamat mencoba ya!

Baca juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Atasi Gagal Download File di Google Drive!