Bikin Nyali Menciut, Ini Dia Harga Samsung Galaxy S9 di Negara Norwegia

0
4093
Samsung-Galaxy-S9
[email protected]

Wow, Di Norwegia Harga Samsung Galaxy S9 Mencapai Rp 15 Juta

Eratekno.com – Tinggal menghitung hari, Samsung bakal mempekenalkan smartphone flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Diketahui jika duo smartphone ini akan diperkenalkan pada tanggal 25 Februari 2018 di Barcelona, Spanyol.

Lebih menariknuya duo smartphone flagship ini merupakan perangkat yang berada di jajaran kelas premium. Menjelang peluncurannya Galaxy S9 dan Galaxy S9+ tak luput dari rumor seputar spesifikasi yang bakal disematkan didalamnya. Rumor yang beredar salah satunya membicarakan mengenai kamera dan desain yang akan diusung.

Baca juga :  Ini Dia 3 Fitur Andalan yang Diusung Oleh Galaxy S9 !

Jelas saja meskipun hanya rumor, namun informasi tersebut dikatakan juga sangat menarik. Setelah sejumlah bocoran spesifikasi beredar, kali ini bocoran baru kembali dilempat oleh salah satu pembocor smartphone Roland Quandt, yang mempunyai akun [email protected]

Melalui Twitter, Roland menyebut jika Samsung Galaxy S9 mempunyai memori penyimpanan internal dengan kapasitas 64 GB. Selain itu untuk harganya, di Norwegia samrtphone terbaru Samsung ini akan dibanderol dengan harga 8.790 NOK atau setara dengan Rp 15 jutaan.

Samsung-Galaxy-S9
[email protected]

Pada saat bersamaan Roland pun juga menyebut jika Galaxy S9 + dengan internal storage 64 GB dijual di Norwegia akan dijual dengan harga yang lebih mahal lagi. Harga yang dibaderol Samsung untuk perangkatnya ini sekitar 9.790 NOK atau setara denga Rp 17 jutaan. Nanatinya akan disediakan tiga warna yag ditawarkan yakni Midnight Blaxk, Coral Blue dan Lilac Purple.

Dalam cuitanya Roland pun juga membandingkan selisih harga jual antara Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dengan generasi sebelumnya yakni Galaxy S8 dan Galaxy S8+ ketika pertama kali diluncurkan di Norwegia. Setelah diandingkan, selisih harga mencapai 1.200 sampai 1.300 NOK atau setara dengan Rp 2 jutaan. Namun menariknya, Norwegia sendiri memang merupakan salah satu negara yang disebut-sebut oleh banyak orang sebagai pasar smartphone dengan harga tinggi.

Seperti halnya sebagai perbandingan yakni iPhone X 64 GB yang dijual di Norwegia seharga 10.990 NOK atau setara dengan Rp 19 jutaan. Selain Norwegia terdapat negara lain yang juga menjual iPhone X 64 GB dengan harga tinggi yakni negara Italia dengan harga 1.189 Euro atau setara dengan Rp 20 jutaan.

Baca juga :  Terkuak, Inikah Daya Tahan Baterai Galaxy S9 ?

Jika dibandingkan denga Amerika Serikat (AS), iPhone X 64 GB di Negeri Paman Syam hanya dibanderol dengan harga 999 dollar AS atau setara dengan Rp 13 jutaan. Sedanagkan untuk Galaxy S9 sendiri sepertinya juga mengalami perbedaan harga di masing-masing negera layaknya produk iPhone ini.

Sementara itu di Indonesia, Samsung Galaxy S9 hadir dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB akan diual dengan harga Rp 10 jutaan. Sedangkan untuk saudaranya yakni Galaxy S9+ dengan memori intenal masing-masing 64 GB dan 256 GB dibanderol dengan harga Rp 12 jutaan dan Rp 14 jutaan. Selaian itu untuk kalian yang tinggal di Indonesia dan ingin cepat mencicipi duo perangkat Samsung ini tak perlu menunggu lama. Dikabarkan jika kedua smartphone tersebut akan segera diberlakukan pre-order di banyak negara dan salah satunya Indonesia.

Baca juga : Papan Pemesanan Muncul Duluan, Samsung Siap Gelar ‘Pre-Order’ Galaxy S9 Tanggal 27 Februari 2018?