Bikin Penasaran, Inikah HP Android Gaming “Murah” Yang Segera Masuk Indonesia?

0
372
Copyright©Youtube

HP Android dengan Helio G80 Ini Siap Masuk Indonesia, Kapan?

Eratekno.comMeski kini wabah virus COVID-19 semakin meluas dan juga ikut mempengaruhi berbagai sektor termasuk dunia teknologi dunia, tak terkecuali di Indonesia, ada beberapa smartphone yang tak gentar menghadapi pandemic ini.

Sebut saja Xiaomi yang telah mengumumkan bahwa mereka pada pekan depan akan meluncurkan HP Android terbarunya di Tanah Air. Ternyata tak hanya Xiaomi, masih ada lagi satu brand yang siap menghadirkan smartphone barunya ke Indonesia. Siapakah dia? apakah benar brand itu adalah Realme?

Masih belum informasi dari pihak Realme sendiri. Akan tetapi MediaTek baru-baru ini memastikan bahwa HP Android dengan prosesor gaming Helio G80 akan segera di boyong ke Tanah Air. Bisa jadi, smartphone yang akan datang menyapa konsumen Indonesia ini adalah Realme 6i.

Baca juga : Tak Hanya Realme, Hp Oppo ini Juga Mengalami Peningkatan Harganya!

Kepastian mengenai kedatangan smartphone yang ditenagai prosesor gaming ini di konfirmasi langsung oleh Senior Manager MediaTek, Suiyen Pang melalui konferensi pers yang di gelar melalui live streaming pada Kamis, 26 Maret 2020 lalu.

”Helio G70 sudah bisa ditemui di Indonesia lewat Realme C3. Sedangkan untuk Helio G80 akan datang ke sini, tunggu saja sebentar lagi,” ujar Suiyen.

Copyright©BGR India

Meski begitu, petinggi MediaTek itu tak menyebutkan HP Android apa yang akan datang di Tanah Air dengan sokongan chipset Helio G80. Akan tetapi, bila menelusuri smartphone dengan otak MediaTek Helio G80, baru Realme 6i saja yang diluncurkan secara resmi. Sehingga bisa jadi, HP Android itupun akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga : HP Android Saingan Galaxy S20 Ini Resmi Meluncur, Harganya Bikin Ngiler !

Menyoal mengenai Helio H80, MediaTek menjanjikan performa yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya karena dirancang memakai teknologi fabrikasi 12nm dan punya clock speed hingga 2.0 GHz. Prosesor ini punya GPU ARM G52 MC2 yang memiliki kecepatan 950MHz sehingga MediaTek mengkhususkan G80 sebagai prosesor smartphone gaming kelas menengah.

Dalam acara itu, MediaTek juga memperkenalkan chipset Helio P95 yang mengunggulkan fitur HyperEngine. Fitur ini mampu menggenjot performa HP Android ketika digunakan main game.

”Smartphone dengan Helio P95 akan dihadirkan oleh OEM partner kami. Sementara P90 sudah digunakan pada Oppo Reno3 di Indonesia,” pungkas Suiyen.

Baca juga : Beli HP Android Ini Sekarang Diantar Ke Rumah dan Dapatkan Bonus Hingga Jutaan Rupiah !