Bisa Jadi Bukti, Begini Cara Mudah Rekam Panggilan Suara di WhatsApp Android!

0
202
Copyright©youtube

Cara Mudah Rekam Panggilan Suara WhatsApp

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan banyak digunakan hampir semua pengguna Smartphone masa kini. Selain gratis dan mudah untuk digunakan, layanan per-pesanan ini juga menyediakan banyak fitur menarik di dalamnya yang bisa digunakan pengguna.

Baca Juga : Gawat, Ada Bug di WhatsApp Bikin Foto Pengguna Terhapus!

Selain itu, aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara maupun video dengan mudah dan hemat pulsa. Kendati demikian, meskipun layanan ini dikenal dengan banyaknya fitur menarik di dalamnya, namun saat ini belum menyediakan fitur untuk merekam percakapan panggilan suara. Nah, bagi kalian yang ingin merekam percakapan selama melakukan panggilan suara di WA, kalian bisa gunakan cara rekam panggilan berikut ini dengan mudah, bisa buat rekam bukti percakapan kalian. Simak yuk!

Hasil gambar untuk rekam panggilan suara whatsapp
Copyright©SemogJay

Cara Mudah Rekan Percakapan Panggilan Suara di WhatsApp

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi Android yang bernama ‘Cube Call Recorder’ di masing-masing perangkat kalian.
  • Kemudian, jika aplikasi sudah berhasil dipasang, maka kalian bisa membuka dan menjalankannya, lalu klik lanjutkan dan berikan izin saat aplikasi menampilkan pop-up.
  • Tap aktifkan overlay dan aktifkan tombol izinkan menarik di atas aplikasi lain. kemudian, kalian bisa tambahkan aplikasi ini agar memulai otomatis dengan cara menggeser ke kanan toggle Cube ACR.
  • Setelah kalian mengabaikan pilihan Battery optimization, lalu lanjutkan dengan memilih tiga garis yang berada di bagian pojok kiri atas untuk masuk ke menu lainnya.
Copyright©inwepo.co
  • Tap Merekam dan pilih menu ‘Perekaman VoIP >> tap tombol ‘Abaikan pemeriksaan dukungan VoIP’.
Copyright©inwepo.co
  • Setelah itu akan muncul notifikasi peringatan, maka kalian bisa lanjutkan dengan tap ‘Saya mengerti’ dan tap ‘Aktifkan App Connector’.
Copyright©inwepo.co
  • Dalam menu Aksebilitas, kalian bisa memilih ‘Cube ACR App Connector untuk mengaktifkan, dan lanjutkan untuk melakukan panggilan di WhatsApp. Jika muncul ikon mikrofon, maka aplikasi bekerja dengan baik. Lalu untuk mendengarkan hasil rekaman, kalian bisa masuk ke aplikasi Cube Recorder tersebut.
Copyright©inwepo.co

Nah, seperti itulah cara mudah merekam percakapan selama melakukan panggilan suara di WhatsApp yang bisa kalian coba menggunakan aplikasi tambahan di Android. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Inilah Trik Tersembunyi Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim!