Bisa Meretas WhatsApp, Kamu Bakal Dibayar Rp14 Miliar, Mau Coba?

0
785
Copyright©Daily Express

Bisa Meretas WhatsApp di Perangkat Mobile Bakal Dibayar Perusahaan Asal Amerika Serikat

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika aplikasi pesan instant seperti WhatsApp dan iMessage telah dibekali dengan perlindungan berupa sandi End-to-End Encryption, sehingga membuat kedua layanan ini bakal sangat sulit untuk diretas.

Namun sayangnya, kecanggihan fitur dari kedua aplikasi ini pun seringkali dimanfaatkan oleh oknum kejahatan agar jejak komunikasinya tidak mudah dilacak oleh pihak berwajib.

Baca juga:  Cara Memasang 2 Aplikasi WhatsApp Dalam 1 Perangkat, Tanpa Aplikasi Tambahan!

Nah berawal dari situ, maka tidak heran jika para peretas yang mampu membobol isi komunikasi dari WhatsApp atau iMessage itu bakal dibayar tinggi. Seperti yang baru-baru ini dituliskan oleh Zerodium, yakni sebuah perusahaan yang bergerak dibidang sistem keamanan di Amerika Serikat.

Copyright©Twitter

Melalui kicauannya diakun Twitter resmi, perusahaan tersebut telah mematok harga baru bagi siapa saja yang mampu meretas isi pesan di WhatsApp, iMessage, hingga SMS dan juga MMS. Tak tanggung-tanggung, mereka berani membayar USD 1 juta atau setara dengan Rp 14 Miliar.

Baca juga:  4 Fitur Baru Yang Akan Hadir Dalam WhatsApp Tahun Ini, Apa Saja?

Bayaran ini berlaku bagi mereka yang bisa meretas WhatsApp pada perangkat Android maupun iOS. Angka ini termasuk lebih tinggi ya dibandingkan dengan bayaran bagi siapa bisa meretas Telegram, WeChat dan Facebook Messenger diperangkat Mobile yang dibayar USD 500.000 atau setara dengan Rp 7 Miliar.

Ada lagi penawaran yang lebih tinggi bagi masyarakat yakni senilai USD 2 Juta atau setara dengan Rp 28 Miliar, bagi siapa yang bisa melakukan Jailbreak iOS dengan jarak jauh.

Sekedar tambahan informasi saja, jika tawaran yang diberikan oleh Zerodium untuk meretas WhatsApp Dkk ini merupakan sebuah program Bug bounty, dimana seseorang bisa mendapat imbalan karena telah memberikan info adanya celah yang bisa disusupi malware nanti.

Baca juga:  Belum Tahu? Ini Lho 4 Trik Mudah Intip Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus