Bisa Tampil Fullscreen, Begini Cara Hilangkan Notch di Redmi Note 7!

0
721
Copyright©Pricebaba

Cara Hilangkan Poni Dilayar Redmi Note 7

Eratekno.com – Notch menjadi jurus andalan pabrik untuk memikat para konsumen. Akan tetapi tidak semua orang menyukai keberadaan notch tersebut. Lantas apakah notch bisa dihilangkan? Bicara mengenai notch ternyata notch yang dimiliki oleh smartphone Redmi Note 7 bisa hilangkan. Nah, bagaimana caranya yuk simak ulasan berikut ini.

Untuk anda pengguna smartphone Redmi Note 7 anda bisa menghilangkan notch dengan menggunakan aplikasi bernama Notch Pie. Aplikasi Notch Pie ini merupakan aplikasi buatan seorang XDA Member yang diketahui bernama Oddlyspaced.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android yang Bisa Jadi Saingan Redmi Note 7 di Indonesia!

Dengan menggunakan aplikasi Notch Pie ini  bagian notch yang terdapat pada Redmi Note 7 dapat disulap menjadi indikator catu daya. Hal tersebut persis seperti yang dilakukan oleh Samsung pada bagian layar punch hole.

Copyright©XDA Developer

Ketika pertama kali membuka aplikasi Notch Pie ini anda akan disuguhkan dengan beberapa tampilan layar.  Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengatur posisi bulatan pada layar Redmi Note 7 sampai menemukan lokasi yang tepat.

Baca juga: Daripada Menyesal, Deretan Smartphone Android Xiaomi ini Sebaiknya Jangan Dibeli!

Untuk cara mengaturnya sendiri anda tinggal menekan tombol kemudian menggesernya.  Meski terlihat sederhana namun nyatanya langkah yang harus anda lakukan tidak semudah itu. Seperti yang dituliskan dalam situs bernama SlashGear dimana pada saat menekan tombol dan memindah posisinya harus dilakukan berkali-kali.

Untuk anda yang ingin mengadopsi aplikasi Notch Pie, aplikasi tersebut hanya tersedia pada repository aplikasi yang dimiliki oleh XDA. Keunggulan dari aplikasi Notch Pie ini adalah saat pengoperasian, dimana aplikasi tersebut tidak membutuhkan root pada ponsel android anda.

Dengan begitu maka anda tidak perlu pusing melakukan penjebolan ponsel untuk bisa menjalankan aplikasi tersebut.  Kabar baik  selain Redmi Note 7, ternyata aplikasi tersebut juga dapat menyulap tampilan notch yang terdapat pada beberapa smartphone seperti OnePlus 6T, Redmi Note 7 Pro dan perangkat yang lain dengan notch yang sama.

Sedikit ulasan apabila notch yang dimiliki oleh Redmi Note 7 ini merupakan tempat bagi kamera berukuran 13 megapiksel. Tak hanya itu bagian layarnya pun juga dilapisi dengan kaca pelindung milik Corning Gorilla Glass 5.

Baca juga: Poster Ini Ungkapkan Redmi Pro 2 Bakal Punya Kamera Pop-Up, Benarkah?