Bisa Temukan Bug di HP Android ini, Kamu Dikasih Hadiah Rp 90 Juta!

0
336
Copyright©Android Central

OnePlus Gelar Program Bug Bounty Untuk HP Android Miliknya

Eratekno.com – Perusahaan smartphone asal China yakni OnePlus, diketahui telah menggelar sebuah program bertajuk Bug Bounty. Dimana dalam program tersebut bertujuan untuk meningkatkan tingkat keamanan dari semua HP Android OnePlus yang ada dipasaran.

Dalam program ini, pihak OnePlus bakal berikan ribuan dollar kepada mereka yang berhasil menemukan bug dalam HP Android OnePlus. Seperti yang dilaporkan oleh laman Phone Arena, program ini memiliki nama OnePlus Security Research Center (OneSRC).

Baca juga: Jangan Kehabisan, 6 HP Android Oppo Dapat Diskon Hingga Rp 2.9 Juta!

Hadiah yang diberikan oleh OnePlus ini pun tak main-main, yakni mencapai USD 7.000 atau setara dengan Rp 97 jutaan. Namun hadiah tersebut diberikan untuk untuk ‘kasus khusus’. Untuk sebagian besar bug didalam smartphone OnePlus yang berhasil dilaporkan mendapat imbalan sebesar USD 500-1500, tergantung dar ukuran dan tingkat keparahan dari bug tersebut.

Copyright©Gadgets NDTV

Program bug bounty OnePlus ini terbuka untuk seluruh peneliti dan berbagai latar belakang, yang mana mereka ingin membantu untuk memberikan peningkatan keamanan untuk HP Android dari pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Baca juga: Layak Dibeli, Inilah Hp Android Dengan Kamera Terbaik 2019!

Langkah yang diambil oleh OnePlus ini sebenarnya tidak mengejutkan, pasalnya beberapa lalu tingkat keamanan dari HP Android mereka sempat terkompromi. Seperti pada tahun 2017 lalu dimana telah ditemukan celah backdoor di sejumlah smartphone OnePlus yang memungkinkan software berbahaya bisa menerobos keamanan dari ponsel tersebut.

Setelah itu ditahun 2018, situs dari OnePlus juga sempat dibobol yang membuat detail kartu kredit dari 40.000 pengguna terancam. Untungnya HP Android kelas flagship mereka yakni OnePlus 7 tidak ada celah keamanan yang membahayakan seperti kasus dari perangkat sebelumnya.

Baca juga: HP Android ROM 128GB Ini Resmi Tiba, Harganya Cuma Segini !