Bisa Tonton Semuanya! Begini Cara Buka Blokiran Youtube Dengan Mudah!

0
459
Copyright©tribunnews.com

3 Cara Mudah Buka Blokiran Youtube

Eratekno.com – Layanan streaming video, Youtube memang sangat populer dan digemari banyak orang, lantaran selalu menyediakan berbagai macam video menarik yang dibutuhkan. Dengan adanya layanan ini, memudahkan semua orang untuk mencari video, mulai dari video edukasi, informasi hingga hiburan bisa dengan mudah ditemukan.

Baca Juga : Mau Bikin Animasi GIF Sendiri Dari YouTube? Begini Caranya!

Meskipun begitu, ternyata masih ada beberapa video yang tidak tersedia dalam platform karena berbagai alasan, seperti pembatasan di Negara, pengaturan jaringan kantor atau sekedar kesulitan teknis atau bisa jadi karena diblokir. Memang sih ada banyak cara mengatasi masalah ini, namun kali ini ada 3 cara yang bisa kalian coba untuk mengatasinya. Langsung simak ulasannya berikut ini.

3 Cara Mudah Buka Blokiran Youtube

Copyright©jalantikus

Tambahkan ‘S’ pada Koneksi HTTP Kalian

Cara yang pertama ini cukup sederhana, namun perlu diketahui bahwa biasanya teknisi jaringan akan mendaftarkan website menggunakan ‘http://’ saat memasukkan URLs dalam daftar blokir. Untuk melewatinya, kalian bisa gunakan ‘https://’, dan jika admin jaringan secara manual memasukkan URLs website, maka ada peluang bagus bagi kalian karena bisa membuka blokiran dengan retasan ini, namun ini tidak berlaku di Negara yang melarang Youtube.

Gunakan Browser Add-Ons Untuk Tonton Video

Kalian juga bisa menggunakan browser add-ons tertentu untuk membuka blokiran, seperti Ultrasurf dan ProxTube. Dimana Ultrasurf untuk melewati batas geografis dan kalian bisa mengakses bukan hanya Youtube tetapi situs-situs terbatas lainnya. Sementara ProxTube di Firefox memungkinkan pengguna bisa membuka blokiran video.

Gunakan Tor Untuk Membuka Blokiran

Tor adalah sebuah browser anonim yang akan membantu pengguna untuk membuka blokiran Youtube. Meskipun begitu, kalian akan memerlukan admin untuk menginstall dan saat hendak menginstall, maka kalian perlu mengunjungi torproject.org dan mengunduh browser-nya. Saat kalian menggunakan browser Tor, maka Tor akan melewatkan trafik internet kalian melalui jaringannya sendiri.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kalian gunakan saat tidak mampu menonton video di Youtube untuk membuka blokiran. Dengan begitu, kalian bisa menikmati semua video yang tersedia. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Memunculkan Lirik Lagu Secara Otomatis di Youtube Dengan Mudah!