BlackBerry Akan Tampilkan Ponsel Dengan OS Android Pie di MWC 2019?

0
161
Copyright©Phone Arena

Perangkat Baru BlackBerry Punya Kode Nama Sebagai ‘Adula’

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa sejumlah vendor Smartphone akan memanfaatkan ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2019 ini untuk memperkenalkan jajaran perangkat baru andalannya. Jadi, tak heran jika menjelang acara tersebut banyak vendor Smartphone yang tengah sibuk mempersiapkan perangkat barunya agar menjadi yang terbaik saat tampil di acara tersebut. BlackBerry sendiri menjadi salah satu perusahaan yang juga akan menghadirkan perangkat baru dalam acara yang akan digelar pada 25 – 28 Februari di Barcelona, Spanyol ini.

Baca Juga : Catat, Berikut Jadwal Update Android Pie Terbaru Samsung Galaxy!

Hal ini diketahui setelah munculnya sebuah informasi yang terpampang di laman CrackBerry dengan menyebutkan bahwa dalam aplikasi keamanan BlackBerry DTEK terdapat sejumlah kode misterius yang ditemukan terkait dengan perangkat baru milik BlackBerry. Uniknya, perangkat tersebut secara internal memiliki kode nama sebagai ‘Adula’.

Dari banyanya pemegang linsensi BlackBerry, mulai dari TCL, Optiemus dan BB Merah Putih, sepertinya kode nama tersebut akan diperkenalkan pertama kali di India melalui pemegang lisensi Optiemus. Selain menunjukkan kode nama sang perangkat, dalam laporan tersebut juga menyebutkan bahwa nomor model dari BlackBerry generasi adalah ‘BBI100’.

Copyright©Phone Arena

Kendati demikian, meskipun sejumlah informasi tentang perangkat tersebut telah diungkapkan, namun sejauh ini belum ada keterangan yang terkandung dalam daya yang ditemukan pad BlackBerry DTEK. Termasuk petunjuk yang menandakan bahwa perangkat Adula tersebut nantinya akan menggunakan keyboard fisik atau menjadi ponsel full touch-screen, atau bahkan keduanya sejauh ini belum diungkapkan.

Sementara itu, sekarang ini juga belum ada informasi lain tentang spesifikasi dari perangkat baru BlackBerry tersebut, hanya saja informasi yang sedang beredar telah menyebutkan bahwa perangkat ini nantinya juga akan menjalankan sistem operasi terbaru, yakni Android 9 Pie, namun sayang saat ini sang perusahaan belum memberikan konfirmasi terkait kapan perangkat tersebut akan diperkenalkan. Tetapi kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya yang akan mengungkapkan segalanya.

Baca Juga : Jelang Peluncuran, Spesifikasi BlackBerry Key2 Terungkap Sudah !