Blackberry Bakal Luncurkan 3 Smartphone Tahun Ini, Apa Saja?

0
724
Copyright©CNET

Athena, Uni dan Luna, Tiga BlackBerry Android yang Hadir Tahun Ini

Eratekno.com – Memasuki akhir bulan Februari ini sudah banyak vendor smartphone yang sudah merilis smartphone andalan mereka. Tahun ini sendiri nampaknya memang akan banyak produsen smartphone yang meramaikan pasar smartphone global. Salah satunya adalah Blackberry.

Tahun 2017 lalu Blackberry memang tidak seagresif produsen smartphone lainnya untuk menghadirkan smartphone anyar di pasar global. Bahkan bisa di katakana, jumlah produk yang di hadirkan bisa di hitung jari. Seri terakhir yang di luncurkan pada akhir tahun lalu adalah Blackberry Motion.

Lalu bagaimanakah perjalanan Blackberry di tahun 2018 ini? akankah tetap seperti tahun kemarin atau membuat gebrakan dengan menghadirkan banyak smartphone di tahun ini?

Baca juga: Terkuak, Bocoran Harga Galaxy S9 dan S9 Plus Tembus Rp 15 Juta ?

kabar terbaru yang beredar, pabrikan smartphone asal Kanada yang kini menggandeng TCL Communication di kabarkan sedang menggarap “Athena”, smartphone yang juga berbasisi sistem operasi Android.

Di lansir dari AndroidHeadlines, nama Athena muncul dari forum CrackBerry yang menyebutkan bahwa perangkat ini akan hadir dengan dukungan keybord fisik QWERTY. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga d gadang-dadang akan berkompetisi di pasar smartphone kelas atas.

Copyright©Uncrate

Di tenagai dengan RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal sebesar 64 GB, smartphone Athena ini juga sudah di tenagai Snapdragon 660 serta dukungan slot microSD untuk ekspansi memori internal. Di sebut-sebut Athena juga memiliki daya tari di sisi kamera. Ya, smartphone ini di perkirakan akan memuat dukungan kamera ganda di bagian belakang. Smartphone ini baru akan di kenalkan pada bulan April 2018 mendatang.

Baca juga: Rumor : Nokia 8 Pro Usung Kamera 5 Lensa dan Snapdragon 845?

Smartphone besutan Blackberry lainnya yang di perkirakan akan hadir tahun ini adalah smartphone dengan nama Uni dan Luna. Akan tetapi, nama smartphone pertama yang di sebutkan masih sangat misterius dan belum terungkap seperti apa desainnya, begitu juga dengan spesifikasi hardware-nya.

Sedangkan Luna yang sebelumnya di identifikasi dengan nomor model BBE100-1 di perkirakan adalah smartphone Android besutan Blackberry untuk kelas menangah. Seperti Athena, Luna juga bakal di kemas dengan dukungan keyboard fisik QWERTY.

Jika Athena di prediksi bakal hadir di bulan April, Luna di rencanakan baru akan meluncur pada bulan Agustus di ajang IFA 2018 di Berlin. Benarkah rumor tersebut? kita tunggu saja.

TCL Communication sendiri juga akan ikut meramaikan ajang MWC 2018 di Barcelona. Jadi tak tertutup kemungkinan, di ajang pesta gadget kelas dunia tersebut mereka akan memperlihatkan ketiga smartphone yang akan diluncurkan.

     Baca juga Usung Layar Bezeless, Inikah Desain Final Nokia 7 Plus?