Bocah Dibawah Umur Dilarang Main PUBG Mobile, Apa Alasannya?

0
236
Copyright©gamebrott

Anak Dibawah Umur 13 Tahun di China Dilarang Main PUBG Mobile

Eratekno.com – Fenomena tentang game PUBG memang kini sedang menjamur disejumlah negara berkembang, termasuk Indonesia. Terlebih saat ini sudah ada versi Mobile, sehingga membuat banyak orang bisa memainkannya kapan pun mereka mau.

Dengan adanya PUBG Mobile, tentu kalian pada saat nongkrong ataupun dimana saja pasti ingin memainkan game ini bareng teman agar makin seru lagi nantinya, asalkan ada koneksi internet.

Baca juga: PUBG Mobile Punya Map Baru, Begini Penampakannya?

Ditengah fenomena tersebut, akhirnya Tencent selaku pengembang game PUBG Mobile ini pun mengeluarkan sebuah kebijakan tegas yang berujung dengan pembatasan usia untuk memainkan game miliknya tersebut.

Copyright©gamebrott

Seperti yang kita ketahui, jika para pemain game PUBG Mobile ini tak hanya di dominasi remaja dan orang dewasa saja, bahkan ada anak-anak SD pun juga memainkan game ini karena memang sangat mudah untuk mengaksesnya.

Baca juga: Inilah 5 Cheat Menyebalkan Yang Masih Kerap Digunakan di PUBG Mobile, Kamu Juga?

Terkait hal tersebut, pemerintah China pun sangat ketat dalam menghadapi masalah ‘kecanduan game’ di negaranya, apalagi jika ada kaitannya dengan anak-anak. Maka dari itu, di negara tersebut anak dibawah usia 13 tahun dilarang main PUBG Mobile.

Namun batasan ini tidak serta merta mereka tak bisa memainkannya sama sekali. Mereka ini diperbolehkan main PUBG Mobile asal diawasi dan didampingi oleh orang tua masing-masing.

Dengan adanya kebijakan baru ini, membuat anak-anak pun memiliki batasan dimana mereka bisa main game sehingga tak mengganggu aktifitas lainnya seperti belajar. Selain PUBG Mobile, peraturan ini juga berlaku di dalam game Tencent lainnya yakni Honour of kings

Untuk sementara kebijakan dari PUBG Mobile ini masih berlaku di negara China saja, lalu apa kabar dengan negara +62? Hingga kini masih belum ada wacana terkait hal tersebut, namun tak menutup kemungkinan bakal diterapkan juga jika memang diperlukan.

Baca juga: Biar Tidak Cepat Mati, Begini Cara Hadapi Serangan Zombie di PUBG Mobile