Bocor Lagi! Android Q Bakal Hadirkan Beberapa Fitur Keren, Seperti Apa?

0
144
Copyright©JurnalApps

Android Q Bakal Punya Dukungan Sistem Pengenalan Wajah Yang Canggih

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Google baru saja memperkenalkan sistem operasi terbarunya yang disebut-sebut sebagai Android 9 Pie. Sejumlah vendor Smartphone pun berlomba-lomba untuk mengadopsi OS barunya tersebut untuk jajaran produknya. Namun, belum lama ini, Google kembali menjadwalkan sebuah konferensi pengembang Google I/O pada bulan Mei 2019 mendatang dan pada waktu yang bersamaan, diduga mereka juga akan memperkenalkan versi Android terbarunya yang dikenal sebagai Android Q.

Baca Juga : Muncul di Geekbench, Google Pixel 3 XL Terungkap Jalankan OS Android Q

Meskipun nama dari OS Android Q ini belum mendapatkan kepastian, namun menjelang kehadirannya, kini semakin banyak bocoran yang mengungkapkan OS terbaru itu, termasuk tentang beberapa fitur keren yang akan dimilikinya. Sebagaimana yang dilaporkan GSMArena bahwa ada beberapa informasi baru dari APK Google dengan menyebutkan bahwa Android Q nantinya memang akan memiliki versi Android 10.

Copyright©Tribunnews.com

Selain itu, Android Q juga dikatakan bakal memiliki dukungan asli untuk sistem pengenalan wajah yang jauh lebih canggih dan rumit. Sepertinya fitur ini akan memenuhi kebutuhan sensor seperti kamera inframerah, dot proyektor dan flood illuminator. Dan untuk menu pengaturan pengenalan wajah ini sepertinya akan sama dengan pemindai sidik jari dan sedikit berbeda dengan kebanyakan fitur pengenalan wajah masa kini.

Bukan hanya demikian, dari laporan yang ada juga menyebutkan bahwa perekaman layar (screen recording) juga akan dijadikan sebagai fitur bawaan, yang sebelumnya fitur ini harus didapatkan melalui aplikasi tambahan. Dalam sistem operasi baru Android Q ini sendiri nantinya juga akan menghadirkan dukungan Wi-Fi WPA3 dan 5G, bahkan Google juga akan menyematkan fitur ‘Mode Desktop’ baru.

Dan perlu diketahui bahwa Android Q nanti juga akan menghadirkan opsi baru pada menu opsi pengembang yang disebut sebagai ‘Force Experimental Desktop Mode’ dan deskripsi di layar akan menampilkan pemberitahuan untuk mengaktifkan tampilan sekunder dalam modus desktop. Untuk lebih lanjutnya, sebaiknya kita tunggu kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga : Perangkat Misterius Google Muncul di Geekbench Dengan Android Q?