Bocor Lagi! Motorola P40 Akan Gunakan Chipset Exynos 9610, Kapan Diluncurkan?

0
130
Copyright©WhatPhone

Motorola P40 Bakal Hadir Dalam Tiga Varian Sesuai Besaran RAM/ROM

Eratekno.com – Beberapa waktu ini, Motorola dikabarkan sedang mempersiapkan Smartphone baru buatannya dengan desain layar berlubang yang disebut-sebut sebagai Motorola P40. Belum juga diluncurkan, sejumlah informasi tentang kamera dari perangkat ini telah diungkapkan dalam sebuah bocoran.

Baca Juga : Motorola Moto G7 Series Resmi Diluncurkan, Berikut Keterangan Harganya!

Bukan hanya itu, belum lama ini juga muncul laporan dari 91mobiles dan menyebutkan bahwa Motorola telah meminta Samsung agar meluncurkan chipset Exynos untuk digunakan pada perangkat miliknya yang akan datang. Setidaknya akan ada dua perangkat Motorola yang bakal disenjatai chipset tersebut. Salah satunya adalah Motorola P40, dimana perangkat ini akan diperkuat oleh chipset Exynos 9610 sebagai dapur pacu-nya.

Chipset Exynos 9610 sendiri adalah prosesor seri ke-7 dari Samsung Exynos yang dibuat melalui proses 10 nm dan telah diluncurkan pada bulan Maret 2018. Sementara itu, Motorola P40 sendiri juga dikatakan bakal hadir dalam tiga varian sesuai besaran RAM/ROM yang dimilikinya, mulai dari RAM 3 GB/ ROM 32 GB, RAM 4 GB/ ROM 64 GB hingga RAM 4 GB/ ROM 128 GB.

Copyright©pulsemouse.com

Motorola P40 ini sendiri sebelumnya sempat diungkapkan dalam sebuah bocoran dan menyebutkan bahwa perangkat baru Motorola ini akan mengunggulkan kemampuan kamera ganda di bagian belakang yang salah satu sensor-nya be-resolusi 48 MP. Selain itu, perangkat ini kabarnya juga akan memulai debut-nya sebagai ponsel Android One dengan layar yang lebih luas.

Selain itu, perangkat pengganti Motorola P30 ini sendiri diharapkan bakal hadir dengan dukungan konektivitas NFC dan disokong oleh baterai berkapasitas daya 3500 mAh meskipun sejumlah laporan mengatakan bahwa perangkat itu bisa hadir dengan baterai 4132 mAh. Sementara untuk jadwal perilisannya, sejauh ini Motorola belum memberitahukan kapan perangkat barunya tersebut resmi diluncurkan, termasuk informasi apakah Motorola P40 ini hanya akan memulai debut-nya secara eksklusif di pasar China atau secara global. Untuk itu, sebaiknya kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga : Motorola Moto G4 Plus Akhirnya Resmi Terima Update Android Oreo!