Bocor, Xiaomi Mi 6X Bakal Dilengkapi dengan Kamera Selfie 20 MP, RAM 4GB dan Android Oreo

0
1370
Xiaomi-Mi-6X
[email protected]

Bocoran Xiaomi Mi 6X Mulai Beredar, Berikur Spesifikasi yang Dibawanya!

Eratekno.com – Xiaomi dilaporkan tengah meyiapkan smartphone terbarunya yang diberinama Xiaomi Mi 6X. Informasi terkait perangkat yang merupakan suksesor dari Mi 5X ini beberapa waktu terakhir mulai bermunculan di Internet. Lalu seperti apa spesifikasi Mi 6X ini?

Sekedar informasi jika bocoran terkait Mi 6X ini sendiri cukup mencuri perhatian. Pada bocoran kali ini informasinya berkaitan dengan beberapa spesifikasi mulai dari prosesor, kamera hingga desain layar. Dari informasi yang didapat perangkat baru Xiaomi ini dilengkapi dengan Snapdragon 626, layar IPS LCD dengan resolusi Full HD+ dan layar berukuran 5,99 inci.

Baca juga : Xiaomi Mi 7 Bakal Jadi Smartphone Pertama Xiaomi Dengan RAM 8 GB, Benarkah?

Kemudian pada sektor fotografi, Xiaomi Mi 6X ini mengandalkan kamera ganda (dual-camera) disisi belakang yang masing-masing beresolusi 20 MP dan 8MP. Kedua kamera tersebut memilki bukaan lensa (aperture) sama yakni f/1.8. Sedangkan untuk kamera depan menganalkan lensa beresolusi 20 MP.

Xiaomi-Mi-6X
[email protected]

Untuk mendukung kinerja chipset Snapdragon 626, Xiaomi juga membekali perangkatnya ini dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan memori internal seluas 64GB. Untuk performanya digunakan sistem operasi (OS) terbaru Android 8.1 Oreo dan tampilan antarmuka MIUI 9.65.

Meskipun bocoran spesifikasi Mi X6 mulai terkuak, belum ada konfirmasi langsung terkait tanggal peluncuran dari pihak Xiaomi. Namun cukup diketahui ini bukanlah bocoran informasi pertama kali yang beredar di Internet. Pasalnya dari informasi sebelumnya, perangkat ini akan mempunyai berat 166 gram dengan bodi lebih tipis dibandingkan pendahulunya yakni 7,3. Kemungkinan Mi X6 ini akan dijual di luar wilayah Tiongkok sebagai Mi A2 dengan Android stock.

Baca juga : Gambar Diduga Xiaomi Mi A2 Beredar di Situs TENNA, Akankah Jadi Ponsel Android One Generasi Kedua?

Beralih dari Xiaomi Mi 6X, diketahui jika beberapa hari yang lalu Xiaomi baru saja mengumumkan smartohone terbarunya yakni Mi Mix 2S. Peluncuran perangkat baru ini dilakukan dalam acara yang digelar di Sanghai, Tiongkok pada Selasa, 27 Maret 2018. Terkait smartphone satu ini juga diungkapkan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Lei mengungkapkan jika kehadiran Mi Mix 2S merupakan komitmen pengalaman mobile photography terbaik untuk pengguna. Dikatakan demikian, sebab perangkat Xiaomi yang baru meluncur ini hadirkan dua kamera utama beresolusi 12 MP. Kedua kamera tersebut masing-masing mempunyai kemampuan wide angle dan telephoto. Sensor kamera yang digunakan yakni Sony IMX363 yang juga kerap digunakan seri flagship vendor lain seperti Samsung. Kamera ini pun juga dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence-AI).

Baca juga : Belum Dirilis, Bocoran Xiaomi Mi 6X Kembali Mencuat Setelah Gambar Casingnya Beredar