Bocor, Xiaomi Mi 7 Bakal Gunakan Snapdragon 845 dan Layar Mirip iPhone X

0
699
xiaomi Mi 7
copyright©fiqhislam

Layar Poni Mirip iPhone X, Xiaomi Mi 7 Gunakan Qualcomm Snapdragon 845

Eratekno.com – Terlihat sebuah smartphone baru Xiaomi terlihat menampakkan diri di situs Geekbench baru-baru ini. Dilaporkan jika perangkat tersebut akan mengusung spesifikasi penting di dalamnya. Apa nama perangkat baru tersebut?

Xiaomi-Dipper
copyright©tabloidpulsa

Dari hasil tes Geekbench terungkap jika perangkat papan atas dengan kode nama Xiaomi Dipper ini nantinya bakal dipersenjatai oleh chip Snapdragon 845 terbaru buatan Qualcomm. Jika menilik kode nama konstelasi bintang yang digunakan tersebut, dugaan yang beredar kali ini lebih mengarah pada perangkat terbaru perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi Mi 7.

Baca juga :  Xiaomi Mi 7 Mungkin Adopsi Panel OLED dengan Always-on Display !

Seperti diketahui jika sebelumnya, Xiaomi Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus dan Mi 6 telah menggunakan kode nama Gemini, Capricorn, Natrium dan Sagit. Untuk bocoran nilai Geekbench menunjukkan angka yang sama, skor tes single core dan multi core dari smartphone ini masing-masing menghasilkan angka 2.449 dan 8.309. Sedangkan untuk besaran RAM miliknya tercatat berukuran 6GB dengan sistem operasi (OS) Android Oreo.

Akan tetapi dalam sebuah laporang yang didapat dari file firmware, Xiaomi Mi 7 muncul pada akhir Februari lalu. Dalam informasi tersebut menyebutkan jika smartphone terbaru Xiaomi generasi berikutnya ini akan dibekali dengan layar poni dan mempunya bentuk serupa dengan iPhone X.

xiaomi Mi 7
copyright©telset

Dalam informasi terbaru disebutkan jika pinsel premium buatan pabrikan Tiongkok ini akan dibekali dengan kamera inframerah (IR Camera). Dalam referensi yang didapat ditemukan pada aplikasi Keyguard MIUI terungkap fakta mengenai adanya aplikasi yang akan bertanggung jawab terkait penguncian layar.

Baca juga : Predikat ‘Perusak Harga Pasar’ Akan Hilang Jika Melihat Harga Harga Xiaomi Mi 7

Hal itulah kemudian menimbulkan spekulasi jika Xiaomi tengah menggerap sensor kamera yang akan difungsikan sama halnya dengan metode Face ID di iPhone X. Sejumlah spesifikasi yang berhasil digali dari file firmware salah satu diantaranya mengenai kapasitas daya baterai yakni sebesar 3.400 mAh. Untuk bentang layarnya sendiri, perangkat ini hadir dengan panel OLED berdiagonal 6,01 inci dan beresolusi FullHD+.

Sementara itu jika melihat dari perangkat pendahulunya, Xiaomi Mi 7 ini sepertinya akan dipasarkan dalam tiga varian RAM yang berbeda dianatanya RAM 3GB, 4GB dan 6GB. Akan tetapi hingga kini belum diketahui kapan kira-kira perangkat ini akan mulai debut resminya di pasaran. Pihak Xiaomi sendiri sejauh ini belum memberikan konfirmasi resminya terkait dengan perangkat terbarunya tersebut.

Baca juga : Xiaomi Mi 7 Bakal Jadi Smartphone Pertama Xiaomi Dengan RAM 8 GB, Benarkah?