Bocoran Fitur Baru WhatsApp Untuk Android, Sudah Coba?

0
3461
Copyright©Daily Express

Fitur Baru WhatsApp Untuk Android Disebar Bertahap

Eratekno.com – Sebagai salah satu aplikasi Chating dengan jumlah pengguna aktif yang sangat banyak sekali, sudah pasti WhatsApp terus melakukan inovasi agar memanjakan aktifitas penggunannya. Nah baru-baru ini, aplikasi yang ada dibawah naungan Facebook tersebut telah merilis fitur baru lagi didalamnya.

Hal ini diungkapkan oleh WaBetaInfo dimana para pengguna WhatsApp kali ini bisa melihat gambar yang diterima dari pengirim langsung tanpa membuka aplikasi WhatsApp. Wah kira-kira apa perbedaan dari versi sebelumnya? Yuk cari tahu jawabannya dibawah ini.

Baca juga: Jangan Baper Dulu, Ini Lho Makna Emoji Hati yang Ada di Whatsapp!

Bisa Melihat Isi Pesan Cukup Dari Notifikasi

Fitur baru yang ditawarkan oleh WhatsApp yang pertama terdapat bagian notifikasi atau pemberitahuan saat ada pesan masuk. Dengan fitur baru ini, maka pengguna masih bisa melihat dulu gambar apa yang ia terima tanpa harus membuka pesan tersebut.

Copyright©Istimewa

Berguna Untuk Gambar Pada Sebuah Grup WhatsApp

Fitur baru ini tak hanya berlaku untuk individu, namun juga bisa dilakukan pada gambar yang dikirimkan ke grup WhatsApp. jika ingin memperjelas gambar, maka pengguna cukup melakukan Expand. Disebelah gambar ini juga bakal muncul ikon dari grup tersebut, sehingga pengguna bisa tahu darimana gambar ini dikirim.

Baca juga: Tanpa Root! Begini Cara Dpatkan Ribuan Kontak WhatsApp Baru dengan Mudah

Belum Mendukung Format Video Atau GIF

Untuk fitur baru WhatsApp ini, hanya mendukung untuk fomat gambar JPG saja, sementara untuk format gambar GIF maupun Video tidak akan muncul tampilan Preview didalam notifikasi. Belum ada infromasi dari pihak WhatsApp apakah nantinya fitur ini juga berlaku untuk file GIF maupun Video.

Bisa Dinikmati Pengguna iOS dan Android

Sebelum datang ke Android, fitur ini malah lebih dahulu menyapa pengguna perangkat berbasis iOS. Sementara itu kali ini pihak WhatsApp sedang bersiap untuk menghadirkan fitur barunya ini ke seluruh pengguna WhatsApp di Android.

Di Indonesia sendiri, sebagian pengguna WhatsApp di Android sudah mendapatkan pembaruan tersebut. Nah untuk memastikannya, sekrang anda bisa mencoba mengirim gambar ke pengguna WhatsApp lain, dan lihat pada bagian notifikasi apakah sudah mendukung fitur tersebut apa belum.

Baca juga: Cara Sembunyikan Tulisan ‘Sedang Mengetik’ di Whatsapp