Bocoran Huawei P30 dan P30 Pro Dikemas dalam Layar OLED, Kapan Rilis?

0
318
Copyright© Twitter @Onleaks via @91Mobiles

Huawei P30 dan P30 Pro Membawa Desain dan Kamera Lebih Baik!

Eratekno.com – Pabrikan smartphone Huawei diketahui baru memang kerap meluncurkan smartphone android terbaru. Di tahun 2018 lalu, vendor asal Tiongkok ini resmi meluncurkan Huawei P20 dan P20 Pro yang cukup dibanggakan. Dan di tahun 2019 ini sang vendor kembalu akan meluncurkan generasi terbaru yang akan hadir dengan nama Huawei P30 dan P30 Pro dimana disebutkan akan dikemas dalam dukungan layar OLED serta menawarkan sejumlah spesifikasi kelas atas.

Sebelumnya vendor asal Negeri Tirai Bambu ini menghadirkan Huawei P20 dengan dukungan layar LCD dan P20 Pro dengan dukungan layar OLED. Bukan hanya itu saja, kedua phablet ini juga masih mengusung sensor pemindai sidik jari konvensional yang tertanam dibawah layar yakni di bagian dagu. Lantas bagaimana desain Huawei P30 dan P30 Pro yang kabarnya sama-sama dikemas dalam layar OLED ini?

Baca Juga Huawei Honor 8X vs Oppo A7, Adu Smartphone RAM 4GB Menengah

Untuk dukungan teknologi OLED pada layar Huawei P30 ini memang akan dihadirkan sebagai solusi untuk penggunaan sensor pemindai sidik jari di dalam layarnya atau fingerprint underdisplay. Bukan hanya itu desain panel depan smartphone ini juga dirombak dimana ukuran notch atau poninya yang lebar akan dihilangkan dan diganti poni berukuran minimalis.

Untuk desain bagian atas layar Huawei P30 series ini akan diganti seperti notch pada Huawei Mate 20 yakni poni tetesan air atau waterdrop notch. Bocoran model P30 sendiri kabarnya akan dikemas dengan layar seluas 6.1 inci sementara untuk model P30 Pro ini akan membawakan bentang layar lebih lapang seluas 6.5 inci.

Huawei P30 series rumor
Copyright© Twitter @Onleaks via @91Mobiles

Bukan hanya membawa perombakan pada bagian panel depannya, Huawei P30 series ini juga akan membawakan peningkatan pada modul kamera dengan teknologi terbaru. Smartphone ini akan hadir dengan dukunga n triple kamera atau tiga kamera belakang sama seperti Mate 20 Pro. Sementara untuk P30 Pro sendiri akan mempunyai kamera baru dimana kemungkinan besar akan menghadirkan modul periskop untuk kemampuan zoom optik tinggi.

Kamera yang ada dalam Huawei P20 memakai sensor Sony IMX600 maka kemungkinan besar Huawei P30 akan hadir dengan sensor Sony 6-series terbaru yakni kemungkinan sensor Sony IMX607 1/1.8” 38 MP. Sementara untuk performa dan pacuannya, P30 dan P30 Pro akan dipersenjatai chipset Kirin 980 dengan diperkuat RAM 8 GB untuk varian non-Po dan RAM 12 GB untuk varian Pro.

Baca Juga Huawei Nova 3i Dapat Jatah Update EMUI 9.0 Beta, Bawa Banyak Fitur Terbaru!

Sementara itu terkait pengisian dayanya sendiri disebutkan akan tetap didukung 22.W bukan mengadopsi pengisian 40W seperti pada Huawei Mate 20 Pro. Untuk Huawei P30 sendiri akan dibekali port jack audio 3.5mm untuk colokan earphonee. Lantas kapan smartphone android ini akan meluncur ke pasaran?

Usut punya usut, smartphone Huawei P30 dan P30 Pro ini akan diperkenalkan pada Maret 2019 dimana mengijkuti jadwal model sebelumnya di tahun lalu. Terkait banderolan harga dan jeroan lebih detail, kita nantikan saja bocoran terbaru ssebelum peluncurannya.

Baca Juga Siap Dijual Di Indonesia, Harga Huawei Y7 Pro 2019 Cuma Sejutaan