Bocoran Ini Ungkapkan Beberapa Spesifikasi Huawei Y5 (2019), Seperti Apa?

0
193
Copyright©GSMArena

Kapan Huawei Y5 (2019) Akan Diluncurkan?

Eratekno.com – Beberapa waktu ini, Huawei dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah Smartphone baru andalannya dari lini Y-Series yang disebut-sebut sebagai Huawei Y5 (2019). Belum juga resmi diluncurkan, sejumlah informasi tentang perangkat ini telah diungkapkan dalam sebuah bocoran dan ada yang menyebutkan bahwa Smartphone ini memiliki sejumlah kemiripan dengan seri Y lainnya yang hadir lebih dahulu.

Baca Juga : Smartphone Android Keren Huawei Siap Dijual di Indonesia, Segini Harganya!

Contohnya dengan Huawei Y6 Pro (2019) yang telah diperkenalkan di Filipina beberapa waktu lalu, dimana Smartphone tersebut disenjatai oleh prosesor yang sama seperti perangkat terbaru kali ini, yakni Helio A22 dan dikombinasikan bersama RAM yang lebih kecil, sehingga namanya diubah menjadi Huawei Y6 Prime (2019) di Pakistan.

Sementara itu, perangkat baru bernama Huawei Y5 (2019) yang hampir sama seperti pendahulunya ini memiliki layar sedikit pendek dan menampilkan bentangan layar be-resolusi HD+ 1520 x 720 piksel dengan aspek rasio 19:9 serta 320 dpi. Selain tampilan, beberapa spesifikasi lain dari perangkat ini sendiri juga diungkapkan dalam sebuah bocoran gambar yang telah beredar.

Image: Tiger Mobiles
Copyright©Tiger Mobiles

Menurut laporan terbaru yang beredar, telah menyebutkan bahwa Huawei Y5 (2019) ini telah mengandalkan kemampuan prosesor quad-core MediaTek MT6761 yang merupakan Helio A22 yang memiliki kecepatan hingga 2 GHz dan dikombinasikan bersama RAM 2 GB. Perangkat baru Huawei ini sendiri juga berjalan di antarmuka EMUI 9.0 berbasis Android v9 Pie sebagai sistem operasinya yang dilengkapi dengan fitur-fitur menarik di dalamnya.

Kendati demikian, meskipun sudah banyak informasi tentang Smartphone tersebut telah diungkapkan dalam sebuah bocoran, namun sejauh ini belum ada informasi apapun tentang peluncuran Huawei Y5 (2019) dan kapan tepatnya akan resmi dirilis. Hanya saja, perangkat tersebut diketahui telah masuk ke dalam daftar Android Enterprise yang artinya perangkat ini kemungkinan akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu informasi terbaru selanjutnya dari sang perusahaan terkait spesifikasi dan ketersediaan perangkat barunya tersebut.

Baca Juga : 5 Smartphone Huawei Dengan Kualitas Terbaik Yang Direkomendasikan!