Bocoran Spesifikasi Nokia 9 Pureview Terungkap, Seperti Apa?

0
103
Copyright©GSMarena

Nokia 9 Pureview Punya RAM 4 GB Snapdragon 845

Eratekno.com – Kehadiran Nokia 9 Pureview di pasar global memang sudah dinantikan-nantikan. Selain memiliki desain yang elagan smartphone flagship ini juga hadir dengan fitur menarik salah satunya adalah fitur penta-lens.

Melalui fitur penta-lens ini Nokia menyuguhkan kehebatan setiap lensa kamera yang mereka usungnya. Mulai dari  telephoto, wide-angle, 3D Tof, monokrom dan RGB. Total ada 7 titik yang melingkar dibagian belakang. Tujuh titik tersebut meliputi lima lensa kamera, LED Flash dan yang satunya lagi fitur sensor laser yang berguna untuk mengukur jarak objek foto.

Baca juga: Jangan Kehabisan, Harga Vivo Y95 Dipangkas Makin Murah!

Hadirnya fitur penta-lens ini rupanya mampu mmberi nilai plus tersendiri bagi perangkat ini. Bagaimana tidak,  berkat kehadiran penta-lens kini Nokia 9 Pureview disebut-sebut menjadi smartphone pertama yang mempunyai lima kamera.

Kabarnya pihak dari HMD akan mempromosikan ponsel android unggulannya itu dalam ajang bergengsi Mobile Wolrd Congress (MWC) 2019 yang dihelat di Barcelona pada beberapa waktu kedepan.

Copyright©GSMarena

Walaupun belum diketahui secara resmi kapan Nokia 9 Pureview ini akan di luncurkan, sederet bocoran tentang perangkat ini nyatanya sudah berhasil terungkap. Bocoran terbaru kali ini berhasil diungkap oleh Google melalui sebuah daftar yang tanpa sengaja di luncurkan oleh sebuah katalog perangkat pendukung, Android Enterprise.

Baca juga: Berikut Jadwal Update Android Pie Untuk Smartphone Realme, Punyamu Kapan?

Dalam katalog tersebut tertulis, jika Nokia 9 Pureview ini akan hadir dengan layar 6 inchi. Di samping itu perangkat ini juga berjalan dengan sistem Android 9 Pie. Kinerja smartphone jenis flagship ini menjadi lebih kenjang berkat kehadiran Snapdragon 845 dan dipadukan dengan RAM berkapasitas cukup besar yakni 4 GB serta internal memori 128 GB.

Yang menarik dari Nokia 9 Pureview ini adalah kehadiran fitur sensor sidik jari yang diletakkan pada bagian depan layar dan NFC. Disamping teknologi canggih yang diusung oleh perangkat ini, ternyata pihak HMD tidak membekali perangkat tersebut dengan Zero-touch Support.

Selain hadir dengan lima kamera belakang, pada bagian depan juga telah tertanam kamera 12 megapiksel. Hadir dengan chipset kelas atas membuat kinerja Nokia 9 Pureview menjadi lebih kencang dan tidak hanya itu berkat chipset tersebut perangkat ini juga mempunyai kombilitas 5G.

Baca juga: Nokia 5.1 Plus Varian RAM 6 GB Dirilis, Segini Harganya!