Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M30 Beredar, Punya 3 Kamera dan Baterai Jumbo!

0
240
Copyright©Samsung

Samsung Galaxy M30 Segera Dirilis?

Eratekno.com – Menyusul dua smartphone terbaru yang berasal dari series sama, kehadiran Samsung Galaxy M30 memang sangat mencuri perhatian. Beberapa lalu salah satu situs ternama yaitu Geekbench telah membocorkan sedikit informasi mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat tersebut.

Menariknya baru-baru ini kembali mencuat informasi baru yang datang dari cuitan akun Twitter @Sundhanshu1414. Pada cuitan tersebut, secara terang-terangan si pemilik akun mengungkap perihal spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy M30.

Baca juga: Daftar Smartphone Yang Kebagian Update Android Pie Bulan Ini, Punya Kamu Juga?

Pada hasil cuitan yang di unggah pada (7/02/2019) itu, dijelaskan jika ponsel android terbaru Samsung ini akan dikemas secara simpel dan menawan pada layar berukuran 6,38 inchi. Hadir dengan layar berkuran 6,38 inch membuat perangkat ini mempunyai resolusi sekitar 2.220 x 1.080 pixel.

Copyright©Twitter

Berbicara mengenai prosessor, pada Samsung Galaxy M30 rupanya telah tertanam chipset jenis Exynos 7904. Untuk mengimbangi kinerja chipset tersebut, Samsung juga telah mengkombinasikannya dengan RAM 4 GB dan internal memori sebesar 64 GB.

Baca juga: Tampil Kekinian, 3 Smartphone Android Asus ini Harganya Cukup Terjangkau!

Tak cukup sampai disitu, melalui cuitan tersebut diketahui pula jika Samsung Galaxy M30 akan memiliki kamera yang berbeda dengan seri terdahulunya, Galaxy M10 dan Galaxy M10. Disebutkan apabila smartphone ini akan hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang dan masing-masing kamera tersebut mempunyai konfigurasi 13 Megapiksel dengan pengaturan aperture f/1.9.

Sedangkan dua kamera yang lain memiliki konfigurasi 5 megapiksel (f/2.2) dan 5 megapiksel (f/2.2). Untuk memuaskan hati para pecinta foto selfie, pihak dari Samsung juga sudah menyematkan kamera depan pada Samsung Galaxy M30 berukuran 16 megapiksel dengan pengaturan aperture f/2.0.

Beralih ke bagian catudaya, pada bagian ini Samsung juga sudah membekalinya dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Memiliki berat sekitar 175 gram, Samsung Galaxy M30 hadir dengan desain gradasi warna yang sangat ciamik yaitu gradient blue and black.

Di tahun 2019 ini, sepertinya Samsung akan meramaikan pasar global dengan sederet perangkat anyar dari keluarga Galaxy M Series. Beberapa waktu lalu Samsung telah sukses menghelat peluncuran Samsung Galaxy M20 di India, dan kabarnya perangkat tersebut akan hadir di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan.

Baca juga: Keren Abis, Wujud Ponsel Flagship ‘Murah’ Samsung Galaxy S10e Berwarna Kuning!