Bos Asus Ungkapkan Jika Lawan Mereka Bukan Oppo, Tapi Xiaomi !

0
464
[email protected]

Bos Asus: Saingan Kami Saat ini Xiaomi, Bukan Oppo !

Eratekno.comAsus, Xiaomi dan juga Oppo yang tengah berispa untuk meluncurkan perangkat anyar besutannya di Indonesia. Dengan rentang waktu perilisan yang berdekatan, sehingga dipastikan memicu persaingan sengit dari ketiga vendor ternama tersebut. Namun bagi Asus, Oppo yang tak dianggap sebagai pesaing beratnya, karena vendor yang berasal dari Taiwan tersebut telah mendaulat jika Xiaomi yang bakal menjadi musuh utamanya.

Baca Juga : Segera Meluncur, ASUS Pasarkan ZenFone 5 di Rumah Sendiri, Termasuk Indonesia ?

Dimana kondisi tersebut yang sedikit berbeda dengan beberapa waktu yang lalu. Asus yang sering menempatkan Oppo sebagai saingannya di setiap video komparasi ponsel buatannya. “Saingan kita Xiaomi, Oppo nggaklah. Soalnya prosesor mereka berbeda,” kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia saat ditemui di acara konferensi pers ulang tahun ke-6 Lazada, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

[email protected]

Beredarnya sebuah gambar tugu Monumen Nasional (Monas) yang mereka sematkan di undangan peluncuran, detikINET yang memperkirakan mereka bakal menggelar acara besar tersebut disana. Saat ditanya mengenai tempat tersebut, Galip yang menjelaskan, meskipun pihak memiliki dana yang cukup besar, tetapi mereka tidak akan mengadakan acara di tempat yang menjadi warisan budaya Indonesia.

Baca Juga : Pamer Teaser, ASUS Bakal Perkenalkan ZenFone di Jakarta ! Seperti Apa ?

Oke jika saya punya USD 10 juta dan bisa menyewa Borobudur untuk menggelar acara peluncuran yang megah, itu tidaklah benar (mengadakan acara di sana). Borobudur bukan hanya warisan Indonesia, tapi dunia. Bagaimana pemerintah Indonesia membiarkan itu,” keluh Galip.

Disebabkan walaupun hanya memajang Monas, pihaknya juga tak akan mengadakan acara peluncuran produknya di sana. “Kami lebih memilih peluncuran di hotel saja,” ungkap bos Asus indonesia itu. Meski begitu, Galih yang juga memuji cara sejumlah vendor yang telah membajak banyak stasiun televisi yanga untuk menyiarkan peluncuran. Dia berasumsi jika televisi merupakan sarana untuk hiburan yang terbilang wajar jika digunakan untuk hal tersebut.

Menyiarkan di belasan stasiun televisi cukup baik. Tapi jangan pernah menggunakan tempat-tempat bersejarah Indonesia. Yang boleh menggunakan semua itu hanya Jokowi,” pungkas Galip.

Baca Juga : Asus ZenFone 5Q Buka Pre Order di Taiwan, Harganya ?