Bos Xiaomi Beri Isyarat Mi 8 Youth Masuk Indonesia!

0
333
Copyright ©Xiaomi

Xiaomi Mi 8 Youth Dirilis Secara Global

Eratekno.com – Perusahaan smartphone Xiaomi, diketahui baru saja meluncurkan smartphone baru mereka yang menggunakan nama Xiaomi Mi 8 Youth. Perangkat ini merupakan varian paling murah dari keluarga Mi 8 Series.

Donovan Sung, juru bicara dari vendor Xiaomi sesumbar, jika nantinya Xiaomi Mi 8 Youth ini bakal dipasarkan secara global. Meskipun begitu, Donovan tidak menjelaskan secara detaik negara mana saja yang bakal mendapat jatah Xiaomi Mi 8 Youth ini.

Baca juga: Duo Xiaomi Mi A2 Masuk Dalam Daftar SDPPI Kominfo, Segera Rilis?

Namun jika dilihat dari rekam jejak sebelumnya, perilisan smartphone baru Xiaomi secara global ini biasanya meliputi Indonesia juga sebagai singgahan. Hal ini pun didukung dengan bisnis smartphone Xiaomi di Tanah Air yang meningkat pesat, dan saat ini berada di posisi kedua dibawah Samsung, dan menjadi peringkat pertama untuk smartphone china.

Copyright ©Twitter

Salah satu kunci kesuksesan Xiaomi di pasaran Indonesia adalah mereka begitu fokus menghadirkan smartphone murah. Dan sejauh ini, pasca comeback pada tahun 2017 silam, pihak Xiaomi belum pernah memboyong ponsel premium miliknya ke Indonesia.

Baca juga: Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Jangan Beli Smartphone Android Dari Black Market!

Dan jika diperhatikan, spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Mi 8 Youth ini masuk dalam kelas mid-range. Untuk ukuran layarnya, Xiaomi Mi 8 Youth didukung dengan panel LCD berukuran 6,26 inch dengan resolusi setara FHD+ 1080 x 2560 pixel.

Untuk jeroannya, Xiaomi Mi 8 Youth ditenagai oleh chip Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB atau 6GB, dan perangtkat ini berjalan pada sistem operasi Android Oreo v8.1. Lalu untuk media penyimpanannya, Xiaomi Mi 8 Youth didukung dengan memori berkapasitas 64 GB atau 128 GB.

Pada bagian fotografi, ponsel android ini mendapat dukungan fitur dual kamera belakang berukuran 12 MP + 5 MP. Sementara untuk bagian bodi depan, Xiaomi Mi 8 Youth terdapat kamera berukuran 24 MP lengkap dengan LED flash.

Baca juga: Kini Xiaomi Pocophone F1 Miliki Fitur Tahan Air Lho, Sudah Tahu?