Bosen Nganggur? Aplikasi Android Ini Bisa Bantu Kamu Dapatkan Pekerjaan, Mau Coba?

327
Copyright©Liputan6

Google Luncurkan Aplikasi Pencari Kerja Bernama Kormo !

Eratekno.comSiapa disini yang tengah jadi pengangguran dan tengah mencari pekerjaan? Jika kamu salah satunya artikel berikut ini cocok banget buat kamu.

Google menyakatan saat ini di Tanah Air sekitar 42 persen dari total populasi di Indonesia adalah muda-mudi di bawah 25 tahun. Yang artinya hampir sebagian masyarakat Indonesia sedang mencari pekerjaan pertama mereka.

Akan tetapi mencari pekerjaan bukan hal yang mudah karena akan banyak sekali pesaing yang berebut pekerjaan tersebut. nah melihat hal itu, pihak Google baru saja merilis sebuah aplikasi Android terbaru mereka di Indonesia yang di beri nama Kormo. Aplikasi Kormo ini adalah aplikasi yang di tujukan untuk para pencari kerja.

Baca juga : Jarang Diketahui, Inilah Deretan Kelemahan WhatsApp Yang Patut Kamu Tahu !

“Jadi misi kami adalah tentang menghubungkan orang dengan peluang ekonomi, dan kami telah melakukan pemeriksaan di negara-negara seperti Indonesia, dan mendapatkan pekerjaan adalah hal pertama yang dilakukan oleh masyarakat,” sebut Project Lead Kormo, Bickey Russell dikutip dari tek.id.

Bickey menyebut setiap tahunnya ada jutaan orang yang siap masuk ke dunia kerja dan mereka harus berjuang untuk mencari kerja. Tapi sering kali mereka bertanya pekerjaaan apa yang harus mereka cari dan apa yang harus mereka lakukan.

Copyright©ArenaLTE

“Kenyataannya, ada satu kesamaan dari para pencari pekerjaan, yakni memiliki sebuah smartphone. Dan kami memulai dari situ,” tegasnya.

Baca juga : Waduh ! Ratusan Aplikasi Android Bawaan Ini Malah Bikin Ponsel Rentan Dihack !

Yang menarik aplikasi Android besutan Google ini, setelah pengguna menentukan jenis pekerjaan apa yang mereka cari serta mengisi data seperti kemampuan, riwayat pekerjaan dan lainnya, pengguna akan mendapatkan beberapa video tutorial terkait pekerjaan yang akan mereka lamar.

Tak hanya itu saja, para calon pelamar juga tak harus membuat CV saat melamar pekerjaan di Kormo karena aplikasi Android ini bakal menyediakan sebuah CV secara otomatis setelah pelamar memasukkan semua data yang di butuhkan.

Buat kamu yang tertarik dengan aplikasi Kormo ini kamu bisa menginstall-nya di Google Play Store. Saat ini sudah ada lebih dari 25 ribu perusahaan di Jakarta yang sudah bergabung di aplikasi Android Google ini. Dan bakal diperluas ke wilayah lainnya.

“Target kami saat ini adalah untuk memperluas pencarian kerja sampai ke Surabaya dan beberapa kota lainnya,” pungkasnya.

Baca juga : Ada Ancaman Baru Yang Mengintai Pengguna WhatsApp, Begini Cara Menghindarinya !