Buat Cari Bantuan! Begini Cara Mudah Bikin Tombol Darurat di Smartphone Android!

0
165
Copyright©ArenaLTE.com

Cara Bikin Tombol Darurat di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini sudah semakin banyak Smartphone Android yang dihadirkan telah dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur mumpuni. Diantara banyaknya fitur yang disediakan pun ternyata ada sebuah fitur khusus untuk membantu pengguna dalam kondisi darurat, namun tidak semua perangkat Android sudah memiliki fitur tersebut, pasalnya ada beberapa pengguna yang belum memilikinya.

Baca Juga : Cara Ubah Tampilan Smartphone Android Menjadi Ubuntu Dengan Mudah!

Nah, bagi kalian yang ingin memiliki tombol darurat di dalam Smartphone untuk memperingatkan seseorang dalam kondisi genting, maka kalian bisa simak nih, cara membuat tombol darurat di perangkat Android dengan mudah.

Ini Cara Bikin Tombol Darurat di Android & iPhone | Ternyata Gampang!
Copyright©Jalantikus

Cara Mudah Membuat Tombol Darurat di Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa kalian bisa mengandalkan sebuah aplikasi tambahan yang harus diinstall dalam perangkat, yakni aplikasi bernama ‘Red Panic Button’, begini cara menggunakannya.

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi ‘Red Panis Button’ di masing-masing Smartphone Android kalian. Jika sudah berhasil terpasang, maka buka dan jalankan aplikasi tersebut untuk menentukan kontak darurat kalian. Dengan kontak yang kalian pilih nantinya akan diberikan pesan melalui email atau SMS darurat.
Copyright©Jalantikus
  • Kemudian, kalian bisa klik tanda tambah (+) dan setelah itu pilih ‘Add From Contact’ untuk memilih nomor dati kontak yang sudah ada atau menambahkan kontak secara manual dengan klik ‘Add Manually’.
  • Setelah itu, kalian bisa kembali ke halaman utama dan klik tanda merah yang ada di tengah layar. Kemudian, secara otomatis pesan akan dikirimkan ke nomor kontak darurat kalian dengan isi pesan yang menunjukkan lokasi kalian saat itu juga.

Nah, seperti itulah cara membuat tombol darurat di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi tambahan. Dengan adanya tombol darurat ini, maka kalian bisa mendapatkan bantuan dari teman saat berada dalam kondisi genting, dan pastikan kalian sudah mengatur kontak terlebih dahulu, agar nanti saat dalam kondisi darurat, bisa langsung klik tombol merah yang ada. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah! Begini Cara Aktifkan Gesture Back Dan Forward Google Chrome di Smartphone Android!