Buat Penasaran dengan Ungkap Fakta Menarik, Ini Dia Detail Spesifikasi Nokia 8 Pro

0
335
Nokia-8-Pro
[email protected]

Harga Dibawah Nokia 9, Berikut Detail Spesifikasi Nokia 8 Pro dengan Kamera Dual-Camera

Eratekno.com – Kita ketahui pada akhir bulan lalu, HMD Global sukses memperkenalkan Nokia 8 Sirocco melalui ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Ponsel pintar Nokia ini meski hanya mengandalkan prosesor Snapdragon 835, namun berhasil menyedor perhatian publik dengan layar penuh ayng diusungnya.

Diketahui jika Nokia 8 Sirocco sendiri baru akan dipasarkan secara resmi pada bulan April 2018 mendatang. Namun meskipun demikian, agaknya HMD Global telah menyiapan pula dua smartphone lainnya yang disebut sebagai Nokia 8 pro dan Nokia 9 (20180. Kedua perangkat ini nantinya akan diotaki oleh Snapdragon 845 terbaru buatan Qualcomm.

Baca juga :  Ponsel Flagship Sekelas Galaxy S9, Nokia 9 dan Nokia 8 Pro Segera Rilis !

Namun meskipun mempunyai chipset yang identik, Nokia 8 pro ini dikabarkan akan menjadi versi petrangkat yang dijual dengan harga lebih murah. Smartphone ini akan lebih murah dibandingkan dengan Nokia 9 yang akan lebih fokus untuk kalangan pegguna kelas elite atau kelas atas.

Dari laporan yang beredar, menyebutkan jika Nokia 8 pro akan dibekali dengan RAM 6GB atau RAM 8GB. Sedangkan untuk ruang penyimpanan memori internal keduanya akan disokong dengan masing-masing kapasitas sebesar 64 GB dan 128GB.

Nokia-8-Pro
[email protected] network

Untuk desainnya sendiri, layar yang digunakan berukan 6 inci dengan aspek rasio 18:9. Layar yang disiapka oleh pabrikan smartphone asal Finlandia itu hadir menghiasi bagian depan denga resolusi 2160 x 1080 piksel. Denagan reslusi tersbeut tentunya dapat ditebak jika perangkat ini akan diposisikan dibawah Nokia 8 (2018) yang mengusung layar denga resolusi 1440 x 2560 piksel.

Baca juga : Rumor : Nokia 8 Pro Usung Kamera 5 Lensa dan Snapdragon 845?

Sedangka untuk sisi fotografi, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera ganda (dual-camera) dibagian belakang dengan resolusi masing-masing 16 MP. Sedangkan untuk kamera selfie dibagian depan dihadirkan dengan resolusi 13 MP. Selain itu dihadrikan pula sejumlah fitur pendukung layaknya smartphone pada umumnya.

Fitur pendukung Nokia 8 Pro ini speri port USB Type-C yang berfungsi sebagai jack headphone. Selanjutnya untuk mendukung aktivitas perangkat digunakan daya baterai yang berkapasitas sebesar 4.000 mAh. Namun sayangnya meski msuk dalam proyek smartphone yanag menggunakan sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo, perangkat terbaru ini tak akn jadi smartphone yang masuk dalam program Andorid One yang dicanagkan oleh HMD Global.

Baca juga :Setelah Layar ‘Poni’ iPhone X, Nokia 9 Adopsi Sonsor Pemindai Sidik Jari Dalam Layar?