Bukan Berguna, Fitur di HP Android Ini Ternyata Tetap Rusak Mata?

0
305
Copyright©Aku Mau sehat

Sebuah Penilitian Sebut Fitur Ini Malah Bikin Mata Rusak, Benarkah?

Eratekno.comSeiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, teknologi dan fitur yang di sematkan pada HP Android kini juga makin canggih. Berbagai fitur yang di sematkan untuk smartphone ini berfungsi agar bisa membantu pekerjaan manusia makin mudah.

Namun beberapa tahun terakhir ini, sistem operasi di HP Android membeberkan fitur untuk mereduksi warna biru di layar. Hal ini sendiri menanggapi berbagai penilitian yang menyebut bahwa sinar biru yang di pancarkan smartphone bisa menganggu tidur.

Akan tetapi temuan studi baru justru mengungkapkan hal yang sebailknya. Di lansir dari laporan Gizmochina yang mengutip studi dari University of Manchester. Laporan tersebut menyebutkan bahwa memakai modus malam yang membuat layar kuning justru lebih buruk.

Baca juga : HP Android Kamera 64MP Dijual Lebih Murah Disini, Mau?

Tim studi yang di pimpin oleh Dr.TIM Brown ini menyebutkan bahwa asumsi lawas yang mana sinar biru dari pancaran layar HP Android di anggap mereduksi melantoni (hormonetidur) ternyata adalah asumsi yang salah besar.

Yups dalam peniltian tersebut yang menggunakan tikus sebagai subjek percobaan, di sebut bahwa dominasi warna kuning di fitur filter biru malah membuat otak berpikir bahwa ini bukan waktu yang tepat untuk tidur.

Copyright©Liputan6

Hal ini sendiri di elaborasikan dengan logikan di mana fajar dan senja yang punya sirat warna lebih biru ketimbang di siang hari yang warna kuning. Sehingga melihat warna kuning di HP Android seharusnya malah membuat otak kita menyala layaknya di siang hari.

Baca juga : Rekomendasi HP Android Flagship Harga Murah di Indonesia, Pilih Mana?

Kendati demikian, studi ini tak menyentuh tingkatan mikrobiologis serta di lakukan kepada tikus. Sehingga studi ini sendiri masih belum di anggap bisa di aplikasi ke manusia.

Di sisi lain, fitur dark mode di HP Android yang diklaim membuat mata lebih nyaman malah faktanya, ada sebuah penemuan terbaru yang mengungkapkan jika ternyata mode gelap di

HP Android ini tidak selau berdampak baik bagi kesehatan tubuh lho. Sepeti Tim Peneliti dari Manchester University menemukan fakta jika mode gelap ini malah bisa merusak pola tidur seseorang.

Baca juga : Promo Akhir Tahun, HP Android Kamera Pop-up 32MP Dapat Diskon Jadi Lebih Murah !