Bukan Hanya Stiker WhatsApp, Emoji Juga Bisa Dibuat Sendiri, Begini Caranya!

0
280
Copyright©ShortList

Selain Stiker WhatsApp, Emoji Juga Bisa Dibuat Sendiri, Tanpa Aplikasi!

Eratekno.com – Seperti yang diketahui belum lama ini WhatsApp telah menghadirkan sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa berkirim pesan berupa stiker, baik menggunakan fotonya sendiri maupun dengan karakter lucu yang telah disediakan. Dengan adanya fitur semacam ini mampu memberikan pengalaman baru bagi penggunanya, dan pastinya menambah kenyamanan bagi pengguna.

Baca Juga : Pengguna iOS Bisa Terima Update Fitur WhatsApp Lebih Dulu, Begini Caranya!

Namun, sebagian orang mungkin belum tahu bahwa selain stiker di WhatsApp, emoji juga bisa dibuat sendiri sesuai selera loh! Penasaran? Langsung simak ulasannya disini.

Cara Membuat Emoji Sendiri Sesuai Keinginan

Untuk membuat emoji sendiri ini kalian bisa menggunakan Emoji Builder. Dimana ini adalah platform yang diciptakan oleh Philip Antoni beberapa waktu lalu. Dalam platform berbasis web ini, memungkinkan pengunjung bisa membuat kombinasi dari elemen-elemen dalam emoji, seperti kepala, mata, tangan dan sejumlah aksesoris yang ada.

Copyright©Eratekno.com

Disini, pengunjung juga bisa memasukkan file dari komputer atau Laptop pribadi ke platform tersebut jika ingin membuat emoji yang lebih personal. Untuk cara membuatnya cukup simpel, dimana kalian hanya perlu memilih kepala dan hiasan lainnya. Disini kalian juga akan melihat opsi Randomize untuk menghasilkan emoji dari kombinasi yang ada secara acak. Namun hasilnya kreasi emoji tersebut nanti disimpan dalam format (.png).

Selain itu, emoji yang telah kalian buat akan ada namanya sendiri sesuai dengan elemen-elemen apa saja yang digunakan dalam emoji tersebut. Untuk lebih jelasnya, bisa lihat hasil buatan Admin di bawah ini nih, namanya (sad sweating face with pleading eyes and hand covering mouth).

Copyright©Eratekno.com

Meskipun kalian hanya akan melihat beberapa kombinasi saja, dan tidak ada emoji makanan, namun setidaknya platform berbasis web ini bisa menjadi solusi kita membuat emoji sendiri dan bisa menjadi hiburan untuk mengisi waktu luang. Terlebih banyak platform pembuat emoji yang menghadirkan emoji sendiri atau tidak berdasarkan pada emoji yang secara universal.

Dengan adanya platform berbasis web tersebut, kini kalian bisa dengan mudah membuat emoji sendiri dan bisa dibagikan di WhatsApp tanpa harus memasang aplikasi. Selamat Mencoba!

Baca Juga : Pasti Akurat, Begini Cara Melacak Lokasi Orang Melalui Whatsapp