Bukan Samsung, Inilah Smartphone Android Pertama dengan Jaringan 5G!

0
1688
Copyright©Android Central

Motorola Hadirkan Smartphone Android 5G di CES 2019

Eratekno.com – Saat ini Samsung tengah menjadi salah satu vendor yang paling laris di pasaran. Ada banyak sekali smartphone android keluaran Samsung dengan tampilan menarik dan komponen yang super lengkap. Bahkan hampir disetiap musim pabrik asal China tersebut selalu meluncurkan smartphone dengan wajah baru.

Baru-baru ini sempat berhembus kabar jika ada perangkat baru yang sudah dilengkapi dengan jaringan 5G. Setelah ditelusuri lebih dalam rupanya smartphone android tersebut bukan keluaran dari Samsung maupun iPhone, melainkan perangkat baru besutan Motorola.

Baca juga: Ini Dia! 5 Smartphone Xiaomi Dengan Kamera Selfie Berkualitas Tinggi

Ya, perangkat yang memiliki nama Motorola Moto Z3 ini akan hadir dengan jaringan super cepat 5G. Informasi tentang smartphone itu ternyata juga sudah dikonfirmasi oleh Verizon yang tidak lain adalah salah satu operator terbesar di Amerika Serikat.

Copyright©Phone Arena

Dalam ajang bergengsi, CES 2019 Verizon telah mengkonfirmasi tentang perangkat pertama yang didukung dengan jaringan 5G milik Motorola. Sebenarnya Motorola Moto Z3 ini sudah dirilis sejak bulan Agustus 2018 silam.

Baca juga: Resmi Dirilis, Harga Smartphone Gaming Honor Play 8A Murah Banget!

Akan tetapi pada saat itu smartphone android ini masih hadir dengan jaringan 4G. Namun setelah dilakukan sedikit perubahan sesuai dengan perangkat modular kini Motorola Moto Z3 berhasil ditambahkan dengan piranti baru seperti dongle 5G.

Menurut informasi yang dilansir dari CEO Verizon Hans Vetberg, Verizon telah merilis jaringan 5G bersamaan dengan Moto Z3 yang diduetkan dengan 5G Moto Mod. Hadirnya jaringan 5G pada perangkat tersebut secara otomatis menjadikan perangkat milik Motorola ini sebagai smartphone android pertama yang hadir dengan standart kecepatan tinggi.

Jaringan 5G ini, ternyata juga sudah digunakan oleh Samsung. Dan bahkan Samsung juga sudah membeberkan jika perangkat baru bernama Samsung Galaxy S10 yang dibekali dengan jaringan 5G akan di rilis pada akhir bulan Februari 2019 mendatang.

Alih-alih ingin membeberkan tentang waktu perilisan Motorola Moto Z3, terkait hal tersebut Verizon memilih untuk bungkam. Namun jika kita mengingat waktu perilisan smartphone android 5G milik Samsung, nampaknya peluncuran ponsel cerdas keluaran Motorola akan diselenggarakan sebelum akhir Februari 2019.

Baca juga: Daftar Smartphone Android Harga Rp 2 jutaan Terbaik di Indonesia, Pilih Mana?