Bukan Satu, Melainkan Tiga Kamera yang Diusung Huawei P20 Plus !

0
303
Huawei P20
copyright©Phoneworld

Ini Dia Penampakan Tiga Kamera Huawei P20 Plus ! Benarkah ?

Eratekno.com – Tahun 2015 lalu, Huawei yang dengan resmi telah mengganti nama seri Ascend P menjadi hanya huruf P saja. Perubahan tersebut yang sukses membuat seri P menjadi smartphone flagship yang memiliki andalan kamera kelas atas. Huawei yang telah bekerjasama dengan Leica untuk menghasilkan smartphone dengan kamera terbaik.

Baca Juga : Mejeng di  TENAA, Begini Nih Bocoran Spesifikasi Huawei Enjoy 8!

Revolusi smartphone kamera Huawei yang dirintis sejak kehadiran P9 yang mengusung dua kamera utama yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi ala Leica. Ingin berinovasi lagi, baru-baru ini Huawei yang dikabarkan bakal merilis P20 dan P20 Plus yang mengadopsi tiga kamera utama sekaligus. Dimana kamera tersebut yang disusun secara vertikal pada bagian belakangnya.

copyright©Amazon.fr

Ketika itu beredar bocoran tampang dari tiga kamera vertikal milik P20 Plus. Bisa kita lihat, dua kamera yang berada lebih dekat dengan quad LED flash serta sebuah sensor misterius. Sedangkan satu kamera yang memiliki ukuran lebih besar berada di bawahnya. Hal tersebut sedikit berbeda dengan bocoran yang telah beredar sebelumnya.

Baca Juga : Ingin Tetap Eksis, Huawei Bakal Luncurkan Smartphone Seri Terbaru !

Lantas, muncul bermacam spekulasi yang menyatakan jika tiga kamera tersebut yang mengusung sejumlah, yakni sensor monokrom untuk lensa pertama, sensor RGB untuk lensa kedua dan telephoto untuk lensa ketiga. Kombinasi tersebut yang disebut mampu menghasilkan foto beresolusi 40MP dengan 5x optical zoom.

Karenanya tak heran jika banyak orang yang berjarap jika Huwei P20 Plus yang mampu mengalahkan kualitas kamera yang dibesut Google Pixel XL 2 bahkan iPhone X sekalipun. Untuk peluncuran resminya yang bakal diselenggarakan pada 27 Maret 2018 yang akan datang di Paris, Perancis.

Sementara untuk Nova 2i yang saat ini menjadi smartphone primadona dikelas menengah, sebab laris dibeli oleh pengguna di Indonesia. Perangkat tersebut yang mengusung fitur andalan pada empat kamera sekaligus yang mengadopsi dua kamera belakang dan dual kamera depan. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 16MP + 2MP dengan Phase Detection Autofocus plus kemampuan untuk memotret bokeh.

Baca Juga : Ada Apa, FBI dan CIA Larang Warga AS Tak Pakai Huawei dan ZTE ?