Bukan Satu, Tapi Tiga Ponsel Snapdragon 660 Andalan Sony Siap Gempur Pasar !

0
2541
[email protected]

Tiga Ponsel Snapdragon 660 Besutan Sony Siap Unjuk Gigi !

Eratekno.comMobile World Congress (MWC) 2018 yang diadakan di Barcelona, Spanyol, yang sebentar lagi merpakan ajang untuk kebolehan bagi beberapa perusahaan ponsel,, tak terkecuali untuk Sony. Pabrikan asal Jepang tersebut yang kabarnya tengah menyiapkan tiga ponsel anyar  untuk diluncurkan.

Baca Juga : Sony Minta Sertifikat FCC untuk Smartphone Flagship-nya Dicabut, Kenapa?

Untuk ketiga ponsel tersebut yang konon katanya sama-sama ditenagai dengan chipset besutan Qualcomm Snapdragon 660. Namun hingga kini belum dikethaui, smartphone Xperia tipe apa yang bakal diluncurkan, sebab dari ketiga ponsel tersebut hanya terdaftar berdasarkan nomor serial, yakni Sony H3123, Sony H4113 dan Sony H4213.

copyright©GSMArena

Untuk dua ponsel pertama yang mengusung dapur pacu yang sama, yakni dengan disokong dengan RAM sebesar 3GB. Dimana dari kedua perangkat tersebut yang menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Sedangkan untuk yang H4213, meskipun sama-sama menggunakan Snapdragon 660, namun penggunaan RAM yang terbilang lebih besar dari kedua ponsel pertama sebelumnya, yakni 4GB.

Ponsel tersebut yang berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo, demikain seperti yang dikutip oleh detikINET dari Phone Arena, Rabu (21/2/2018). Masing-masing smartphone Xperia tersebut yang memiliki variasi berbeda. Hingga kini masih belum diketahi apakah nantinya bakal ada perubahan mengenai spesifikasi yang dihadirkan pada smartphone di ketiganya.

Baca Juga : Siap Melengang, Sony Xperia XZ2 Pro Jadi Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar OLED…

Berdasarkan dari hasil di Geekbench, Sony H3123 yang menoreh skor 855 untuk single-core dan 4189 untuk multi-core. Sedangkan untuk Sony H4113 yang memiliki skor 850 single-core dan 4175 untuk multi-core. Dan untuk yang terakhir yakni Sony H4213 yang memiliki skor 854 single core dan 4143 untuk multi-core.

Sony yang jika idbandingkan dengan beberapa kompetitornya yang tergolong tak begitu agresif di pasar smartphone setahun belakangan ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kazuo Hirai pada Januari 2018 yang kala itu masih menjabat sebagai CEO Sony.

Ini bukan tentang smartphone untuk sekarang, tapi lebih tentang melihat lebih jauh dari sekedar smartphone yaitu pada apa yang akan kami lakukan dan menjadi pemain di wilayah ini, yang idealnya menjadi pemimpin.” kata Hirai kala itu.

Baca Juga : Sony Gandeng LG Display Usung Tampilan Layar Smartphone !