Bukan Uninstall! Begini Cara Menghilangkan Aplikasi Android Sementara Waktu!

0
824
Copyright©Techno Okezone

Cara Matikan Sementara Aplikasi Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini sudah banyak Aplikasi Android yang muncul untuk memudahkan sejumlah aktivitas semua orang, mulai dari komunikasi, mencari informasi hingga untuk berbagi. Beberapa aplikasi yang dinilai berguna, seperti WhatsApp, Email, dan semacamnya pastinya akan berjalan di layar belakang agar pesan bisa masuk kapan saja.

Baca Juga : Cara Download Aplikasi Android Berbayar di Play Store Secara Gratis!

Kendati demikian, ada saja aplikasi lain yang tidak berguna tetapi masih berjalan di latar belakang, sehingga membuat daya baterai terkuras lebih cepat, dan bahkan bisa menyebabkan perangkat nge-lag atau hang. Nah, untuk mengatasi hal ini, kalian bisa saja melakukan sebuah cara sederhana agar aplikasi tidak berjalan di latar belakang dengan menonaktifkan sementara waktu tanpa harus mencopotnya. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara nonaktifkan aplikasi di Smartphone Android dengan mudah.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara Di Android Dengan Mudah
Copyright©MasTekno

Cara Nonaktifkan Aplikasi Android Sementara Waktu

  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke menu ‘Pengaturan’ yang ada di Smartphone Android, dan lanjutkan dengan memilih menu ‘Aplikasi & Notifikasi.
  • Setelah itu, kalian bisa klik tombol ‘Lihat aplikasi lainnya’, sehingga semua aplikasi yang terinstall di Smartphone akan ditampilkan. Kemudian, pilih salah satu aplikasi yang ingin dinonaktifkan secara sementara waktu. Lalu klik aplikasi tersebut dan lanjutkan untuk klik tombol ‘Nonaktifkan’.
Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara Di Android Dengan Mudah
Copyright©MasTekno
  • Setelah kalian menekan tombol tersebut, maka akan muncul sebuah pop-up yang berisi tentang pemberitahuan, maka kalian bisa lanjutkan dengan klik tombol ‘Menonaktifkan Aplikasi’.
  • Dan sekarang, aplikasi yang telah dipilih tadi sudah diaktifkan, serta aplikasi tersebut menghilang dari App Drawer sementara waktu.

Nah, seperti itulah cara menonaktifkan Aplikasi Android agar menghilang sementara waktu yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Namun, jika kalian ingin melihatnya kembali, bisa dengan mengaktifkan aplikasi yang dinonaktifkan tadi dengan masuk ke menu Pengaturan dan temukan aplikasi yang dinonaktifkan, lalu klik ‘Aktifkan’, dengan begitu aplikasi tersebut akan dimunculkan kembali di App Drawer, jadi kalian bisa kembali menggunakannya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Atasi Download Aplikasi Android Tertunda di Play Store!