Cahaya di Layar Bocor, Xiaomi Pocophone F1 Bermasalah Lagi!

0
402
Copyright©Tribunnews

Masalah Pada Layar Xiaomi Pocophone F1 Karena Faktor Software

Eratekno.com – Setelah beberapa waktu lalu sudah melalui masa perbaikan, kini pengguna Xiaomi Pocophone F1 mengeluh kembali adanya kendala pada smartphone miliknya. Masalah kali ini terjadi pada bagian layar yang mengalami kebocoran cahaya (Screen Bleeding).

Dikutip dari laman Kompastekno, Masalah yang dialami Xiaomi Pocophone F1 ini bakal terlihat jelas pada saat smartphone sedang mati atau menggunakan wallpaper gelap. Dibagian tertentu (Sudut layar) ada area yang agak terang.

Baca juga: Segera Hadir di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro!

Terkait masalah ini, pihak Pocophone akhirnya angkat bicara melalui sebuah pernyataan tertulis. Anak cabang dari Xiaomi ini mengelak jika masalah yang dialami layar Xiaomi Pocophone F1 ini disebabkan oleh Hardware, melainkan Software.

Copyright©Twitter
Copyright©Twitter

“Beberapa layar pada MIUI 9 untuk Pocophone menyediakan desain layar bergradasi, termasuk ketika layar dimatikan. Jadi, ini bukan screen bleeding. Ke depan, layar bergradasi ini telah diberantas pada MIUI 10 yang segera hadir,” kata perwakilan Pocophone.

Baca juga: Tiba di Indonesia, Harga Realme 2 Pro Murah Banget!

Lalu, salah seorang pengguna Xiaomi Pocophone F1 membalas pernyataan yang diberikan oleh pihak Pocophone pada Twitter. Ia mengaku jika telah melakukan uji coba MIUI 10 dalam versi beta, namun masalah dalam Xiaomi Pocophone F1 ini tak juga menghilang.

Selain masalah Screen Bleeding tersebut, masalah Xiaomi Pocophone F1 lain yang dikeluhkan oleh pengguna adalah ‘Edge Light Dispersion’. Masalah ini membuat para pengguna melihat warna layar semkain gelap nantinya.

Pocophone pun mengatakan, jika isu tersebut hanya dialami sejumlah kecil pengguna, yakni tak sampai 0.3 persen dari total pengguna Xiaomi Pocophone F1 di seluruh dunia. Dan jika ada yang mengalami masalah tersebut, pihak Pocophone meminta agar segera menyambangi service center resmi.

Sebelum masalah layar ini, Xiaomi Pocophone F1 sebelumnya juga ada kendala pada bagian kamera, dimana tidak bisa digunakan. Dan saat itu, pihak Pocophone mengklaim jika hal tersebut disebabkan adanya bug didalam software.

Baca juga: Xiaomi Black Shark Mulai Beredar di Indonesia, Berikut Harganya!