Canggih Banget, Aplikasi Apple Watch Series Bisa Lacak Ski Lho!

0
268
copyright©metronews

Update Terbaru, Aplikasi Apple Watch Series Bisa Lacak Ski Lho!

Eratekno.com – Di ketahui Apple merupakan salah satu pabrikan teknologi yang cukup rajin menelurkan produk-produk terbarunya ke pasaran global.

Tak hanya itu, Apple juga rajin menggulirkan update untuk aplikasi besutannya. Seperti baru-baru ini Apple telah mengumumkan bahwa pengguna dapat melacak aktivitas ski menggunakan Apple Watch 3 melalui aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi yang mendapatkan update dengan bekal fitur baru ini adalah Snocru, Snow Slopes, Squaw Alpine dan Ski Track. Seluruh aplikasi ini menggunakan ekslusif Apple Watch 3 yang hadir dengan kemampuan melacak level ketinggian. Melalui fitur baru ini, aplikasi akan melacak sejumlah factor saat pengguna melakukan aktivtas ski dan snowboard.

Baca juga: Disindir Contek Animoji Apple, Ini Tanggapan Samsung !

Faktor tersebut adalah jarak secara horisontal dan kemiringan secara vertikal, kecepatan rata-rata dan maksimum, waktu yang dihabiskan saat beraktivitas, kalori yang terbakar, serta jumlah lari yang dilakukan pengguna selama aktivitas berlangsung.

copyright©Theverge

Tak hanya itu saja, seluruh data yang di himpun secara langsung masuk ke aplikasi Health. Hal tersebut memungkinkan pengguna untuk melacak statistic dan mengisi ikon cincin pada bagian Activity Challenge pengguna.

Tak berhenti sampai di situ saja, seluruh aplikasi yang mendapatkan update berisi fitur baru ini juga di bekali dengan kemampuan untuk di kendalikan melalui asisten pribadi besutan Apple yakni Siri. Sebelumnya, IDC merilis data laporan yang menyebutkan bahwa saat ini Apple memimpin di pasar smartwatch global.

Baca juga: Apple Bakal Jual MacBook Air Versi Murah Tahun Ini, Berapa Harganya?

Hal itu berkat pendistribusian produk ini dengan jumlah tertinggi selama kuartal IV dan tahun 2017 lalu. Peningkat jumlah unit smartwatch yang di distribusikan dan beli konsumen di laporkan akibat fitur pelacak yang kian canggih di perangkat model terbaru besutan Apple ini.

Selain itu, sebagian besar pengguna yang dulunya adalah pengguna alat pelacak fitness dengan harga terjangkau kini mulai beralih ke jam tangan cerdas dengan harga yang lebih tinggi tapi memang hadir dengan kemampuan dan fitur-fitur terbaru yang tentu saja lebih canggih dan semakin membantu kegiatan penggunanya.

        Baca juga Apple Bakal Garap MacBook Tanpa Keyboard Fisik?