Canggih! Begini Cara Kontrol Smartphone Android Melalui PC Dengan Mudah!

0
337
Copyright©Jalantikus

Cara Mudah Mengontrol Smartphone Android dari PC

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kebanyakan orang sekarang mengandalkan kemampuan alat elektronik seperti Smartphone Android untuk melakukan beberapa aktivitas, baik itu bermain game, mencari informasi hingga berbisnis. Untuk tetap menjalankan beberapa aktivitas, setiap pengguna pastinya juga membutuhkan sambungan internet agar lebih mudah menyelesaikan tugas.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Ganti Tampilan Keyboard di Smartphone Android!

Bahkan saat ini pun, pengguna Android bisa mengelola perangkat secara wireless atau tanpa kabel, baik untuk mengelola aplikasi atau file lainnya yang ada di dalam Smartphone itu sendiri dengan beberapa cara unik. Seperti sekarang ini, dimana pengguna bisa mengontrol perangkat Android miliknya melalui PC loh. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara mengontrol perangkat Android Lewat PC dengan mudah.

Copyright©Telset

Cara Mudah Mengontrol Smartphone Android Menggunakan PC

Copyright©Telset
  • Kemudian, setelah instalasi aplikasi sudah berhasil, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasi tersebut dan langsung tekan tombol ‘Skip’ pada aplikasi hingga masuk ke halaman ‘Sign-in’ sebelum masuk ke halaman utama, kalian bisa tekan ‘Sign-in Later’ untuk melanjutkan.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman utama, kalian bisa lanjutkan dengan menekan tombol ‘Scanning barcode’ yang ada di bagian kanan atas layar dan akses situs web.airdroid.com serta arahkan barcode scanner ke barcode yang ada di halaman situs tersebut, kemudian tekan tombol Sing-in.
  • Saat kalian sudah berhasil masuk, maka kalian bisa mengontrol Smartphone Android dengan mudah, mulai dari upload file, membuka kontak, menjalankan kamera, melihat foto, melihat daftar aplikasi dan masih banyak lagi.

Seperti itulah cara mudah mengontrol Smartphone Android melalui PC yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi tambahan bernama ‘AirDrop’ di Android. Dengan begitu, kalian bisa mengontrol semua isi Smartphone lebih mudah melalui Laptop. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Punya Grafis Mantap, Rekomendasi Smartphone Android Oppo Cocok Buat Gaming!