Canggih, Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Sematkan Kamera “Turun-Naik” seperti Vivo NEX ?

0
266
[email protected]

Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Gunakan Kamera “Turun-Naik” seperti Vivo NEX ?

Eratekno.com – Usai memperkenalkan flagship Mi 8 pada pertengahan Juni lalu, Xiaomi yang dilaporkan bakal meluncurkan lini Mi yang lain, yaitu Mi Mix 3. Dimana sejumlah bocoran mengenai penerus dari Mi Mix 2 tersebut yang telah beredar ramai di media internet. Dan kabar terkini yang menyatakan jika Mi Mix 8 yang bakal hadir dengan rasio layar ke bodi perangkat yang lebih besar ketimbang Mi Mix 2S.

Baca Juga : Spek Mumpuni, Xiaomi Mi Max 3 Pro Ditenagai dengan Snapdragon 710 !

Sehingga, bagian depan bakal dipenuhi dengan layar, yang hanya menyisakan bingkai (bezel) yang sangat tipis. Selain itu, melalui render yang beredar Mi Mix 3 juga dibekali dengan kamera depan dengan mekanisme pop-up seperti Vivo Nex. Mengenai hal ini, Xiaomi yang memang dikatakn telah mendaftarkan paten untuk mekanisme pop-up atau metode “naik-turun” untuk kamera depan pada tahun 2015 silam.

[email protected]

Dalam paten tersebut, kamera depan yang bakal muncul melalui sisi tepi atas, saat diperlukan dan bakal menarik ke bawah apabila sudah tidak digunakan. Tak hanya itu, dimana teknologi kamera depan Mi Mix 3 tersebut yang bakal disertakan dukungan LED flash. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, bingkai Mi Mix 3 yang diperkirakan bakal sangat tipis.

Baca Juga : Xiaomi Gelar Sayembara Bagi Mi Fans, Berhadiah Tur ke Spanyol Lho, Berminat ?

Termasuk untuk lokasi atas dan bawah layar. Sebelumnya, kamera depan milik Mi Mix 2 yang juga berada di bilah bingkai bagian bawah atau dagu. Sementara untuk sensor pemindai sidik jari yang tidak terlihat dibagian belakang perangkat. Hanya terdapat susunan kamera ganda secara vertikal di sisi kiri. Hal tersebut yang menunjukkan jika Mi Mix 3 diperkirakan bakal memindahkan posisi sensor pemindai sidik jari dibawah layar, alias teknologi under-display fingerprint scanner.

Hingga kini masih belum ada kabar lain mengenai “dapur pacu” dari Mi Mix 3. Kemungkinan sebab mengusung desain premium, Xiaomi yang bakal mempercayakan Snapdragon 845 sebagai jeroannya. Seperti yang dikutip KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (3/7/2018), Mi Mix 3 diprediksi bakal diluncurkan pada bulan September, seperti perilisan Mi Mi 2 setahun yang lalu.

Baca Juga : Meizu X8 Segera Hadir, Disebut Miliki Performa Lebih Baik dari Xiaomi Mi 8 SE…