Cara Agar Aplikasi Android di Google Play Tidak Update Otomatis!

0
342
Copyright© Tribunnews

Cara Hentikan Update Otomatis Aplikasi Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa Google Play Store memang tempat untuk menemukan berbagai macam Aplikasi Android yang dibutuhkan pengguna. Kendati demikian, meskipun memudahkan kita mencari aplikasi, tetapi mungkin kalian juga pernah merasa kesal saat sistem di Android ternyata memperbarui berbagai aplikasi secara otomaits tanpa izin pengguna.

Baca Juga : Keren, Google Luncurkan Aplikasi Android Khusus Penyandang Tunarungu!

Hal ini tentu akan sangat menyebalkan bukan, apalagi saat itu kalian sedang menghemat kuota yang masih tersisa beberapa MB saja. Namun tak perlu khawatir, karena untuk mengatasi hal ini sebenarnya bisa dilakukan dengan menghentikan pengaturan update otomatis di Google Play dengan mudah. Penasaran? Langsung saja, berikut ini cara menghentikan update otomatis Aplikasi Android di Google Play.

Cara Hentikan Update Otomatis Aplikasi Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka Google Play Store pada masing-masing perangkat kalian. Kemudian lanjutkan masuk ke menu Setting melalui ikon tiga strip (navigation) dan pilih ‘Settings’.
Copyright© Android Pit
  • Disini kalian bisa memilih ‘Auto-update apps’ (pilihan paling atas).
  • Setelah kalian sudah memilih menu ‘Auto-update apps’ tersebut, maka akan muncul sebuah pop-up yang berisi dengan tiga pilihan, seperti ‘Do Not auto-update apps’ (Jangan otomatis perbarui aplikasi), ‘Auto-update apps at any time. Data charge may apple’ (Lakukan pembaruan secara otomatis, kapanpun) dan yang terakhir adalah ‘Auto-update apps over Wi-Fi’ (Hanya lakukan pembaruan saat terhubung dengan Wi-Fi).
  • Dengan begitu, kalian bisa memilih untuk tidak melakukan update aplikasi secara otomatis, yakni ‘Do not auto-update apps), maka kalian akan memperbarui aplikasi sendiri alias manual bukan otomatis.
  • Tetapi jika kalian malas untuk memperbarui secara manual, maka atur pembaruan tersebut saat tersambung dengan WiFi saja dengan memilih opsi ‘Auto-update apps over Wi-Fi Only’, jadi kalian tetap bisa memperbarui aplikasi dengan menghemat kuota.

Nah, itulah cara henti-kan update otomatis Aplikasi Android di Google Play Store. Dengan demikian, maka kalian tidak akan kehilangan kuota secara tiba-tiba karena digunakan untuk update aplikasi lagi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Deratan Aplikasi Android Ini Bisa Bikin Instastory Kamu Makin Kece, Sudah Coba?