Cara Ampuh Ini Bisa Atasi Kecanduan Media Sosial Kamu !

0
251
[email protected]

Tips Jitu Ini Bisa Atasi Kecanduan Media Sosial Kamu !

Eratekno.com – Muncul dari salah satu platform media sosial yang sangat populer didunia saat ini, Facebook yang sukses merevolusi cara manusia berkomunikasi serta bersosialisasi. Tidak hanya dipakai oleh generasi milenial, namun platform media sosial besutan Mark Zuckerberg ini juga telah digunakan oleh banyak kalangan pengguna dengan beragam usia.

Oleh sebab itu, jangan heran jika bermacam masalah dengan penggunaan Facebook yang berlebihan sampai dengan kecanduan serta tak dapat lepas dari platform media sosial ini yang semakin banyak dialami oleh penggunanya. Menurut lembaga penelitian oleh Pew Research Center, terdapat 59 persen pengguna media sosial yang disurvei menyatakan tak sulit hidup tanpa media sosial.

Baca Juga : Bosen Huruf Chatnya Gitu-Gitu Aja? Ini Dia 4 Cara Mengubah Huruf di WhatsApp Tanpa…

Mereka mengungkapna dapat meninggalkan media sosial kapan saja. Sementara penelitian demografi usia yang menunjukkan orang yang berusia di atas 55 tahun terdapat 66 persen lebih kemungkinan hidup tanpa media sosial.

[email protected]

Sementara 40 persen dari mereka yang telah disurvei mengatakan mereka tidak dapat melepaskan diri dari media sosial dengan cara apapun. Dimana mereka yang tidak dapat meninggalkan media sosial kebanyakan berusia 18-24 tahun, yakni sebanyak 51 persen. Tak heran jika media sosial memang lebih disukai oleh anak muda ketimbang orang dewasa.

Tetapi, hal tersebut kelihatannya cukup mengkhawatirkan sebab presentasi orang yang menyatakan jika mereka sulit lepas dari media sosial yang meningkat dari 28 persen pada tahun 2014, saat melakukan penelitian yang sama.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Oppo F3 Plus Rasakan Manisnya Android Nougat

Apabila kamu termasuk salah satu dari 40 persen orang yang berjuang supaya menjauh dari media sosial, berikut ini tips jitu, seperti yang dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (5/3/2018), kamu dapat lakukan ini untuk menjauh dari media sosial.

1. Sosial di Kehidupan Nyata

Buat sebagian orang menggunakan media sosial untuk bersosialisasi, namun kamu dapat melakukan dalam kehidupan nyata. Hal ini dapat membantu untuk bersosialisasi dalam kehidupan nyara ketimbang dunia maya.

2. Ngobrol di Telepon Daripada Chatting

Apabila ada urusan atau sekedar tanya kabar kepada orang, lebih baik gunakan telepon, selain dapat mengekspresikan emosi tanpa menggunakan emoji, kamu juga dapat berlatih keterampilan sosial, dari pada berbincang lewat aplikasi pesan singkat.

3. Hindari Media Sosial di Akhir Pekan

Memang terbilang berat, hal tersebut merupakan ujian akhir yang dapat menentukan apakah kamu dapat hidup tanpa media sosial.

4. Jalani Hidup Kamu, Bukan Kehidupan Mereka

Terdengar sedikit kasar memang, sibukkan lah dengan kehidupanmu sendiri, sehingga kamu tidak akan peduli dengan teman di media sosial, lebih baik cari situs berita selain menambah banyak pengetahuan juga tidak akan terganggu dengan masalah orang lain di media sosial.

Baca Juga : Mudah Banget, Berikut Cara Aktifkan Kartu SIM yang Telah Diblokir