Cara Atasi Download Aplikasi Android Tertunda di Play Store!

0
196
Copyright©Youtube

Cara Mengatasi Unduhan Aplikasi Android Yang Pending

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sebagian pengguna Smartphone Android biasanya akan melengkapi perangkatnya dengan sejumlah Aplikasi Android tambahan untuk melakukan berbagai hal seperti chatting, dating, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi itu pun sangat mudah, dan sebagian pengguna memilih mencarinya di Play Store karena dianggap lebih terjamin keamanannya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Android Ampuh Untuk Bersihkan Sampah dan RAM Smartphone!

Namun, bagaimana jika saat download aplikasi di Play Store ternyata tertunda alias pending? Biasanya akan menampilkan loading terus dengan notifikasi ‘Download tertunda’. Bingung mengatasinya? Jangan khawatir, karena kali ini ada cara ampuh yang bisa kalian coba terapkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Atasi Download Aplikasi Android Tertunda atau Pending di Play Store

Pstikan Ruang Penyimpanan Cukup

Untuk bisa mendownload atau memasang aplikasi ke perangkat, pastikan ruang penyimpanan kalian cukup, karena saat penyimpanan penuh, maka bisa jadi download di Play Store akan tertunda.

Ganti Pengaturan Download Play Store

penyebab downlod playstore loading terus
Copyright©mastekno.com

Selanjutnya, kalian bisa mengubah pengaturan Download aplikasi, karena biasanya disarankan menggunakan Wi-Fi, sehingga Play Store akan meneruskan download jika tersambung ke jaringan WiFi. Untuk itu, kalian bisa ubah menggunakan jaringan seluler dengan cara masuk ke menu Settings Play Store >> Preferensi Download Aplikasi >> ubah ke ‘Melalui jaringan apapun’.

Hapus Cache Aplikasi Play Store

penyebab downlod playstore loading terus
Copyright©mastekno.com

Saat kalian menggunakan Play Store terlalu sering, maka cache aplikasi akan semakin menumpuk, dan jika dibiarkan bisa memenuhi memori. Untuk itu, kalian bisa hapus cache aplikasi Play Store dengan cara masuk ke menu Settings >> Aplikasi >> Play Store >> klik Hapus Cache.

Update Aplikasi Play Store ke Versi Baru

penyebab downlod playstore loading terus
Copyright©mastekno.com

Selain aplikasi biasa, toko aplikasi Play Store juga perlu melakukan pembaruan yang rutin ke versi terbaru agar memberikan pelayanan maksimal. Maka dari itu, kalian bisa pastikan Play Store kalian sudah diupdate ke versi terbaru, kemungkinan download aplikasi pending karena kalian menggunakan versi lama.

Pakai Toko Aplikasi Lain

Cara yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan aplikasi selain Play Store yang juga menyediakan berbagai macam aplikasi yang bisa didownload secara gratis.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kalian coba terapkan untuk mengatasi download Aplikasi Android tertunda atau pending di Play Store. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Wajib Tahu, Inilah Aplikasi Android Pinjaman Online Terbaik Bunga Rendah!