Cara Atasi Pesan WhatsApp Yang Sering Pending Dengan Mudah

0
133
Copyright©lemOOt

Begini Cara Mudah Mengatasi Pesan WhatsApp Yang Susah Terkirim

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi chat yang sering dipilih hampir semua pengguna Smartphone sebagai aplikasi pesan utama untuk menggantikan SMS. Layanan pesan instan ini sendiri juga menghadirkan berbagai macam fitur menarik. Namun, meskipun begitu beberapa pengguna tentunya pernah mengalami pesan WhatsApp yang pending karena beberapa alasan.

Baca Juga : Cara Kirim Pesan Kosong di WhatsApp Dengan Mudah, Tanpa Root!

Salah satu penyebab pesan tertunda ini sendiri adalah koneksi internet yang kurang stabil. Namun, koneksi internet sepertinya bukan menjadi satu-satunya penyebab pending-nya pesan, karena bisa saja nomor yang dihubungi ternyata memblokir nomor kalian. Jika membahas pesan WhatsApp pending, kali ini ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut, tetapi bukan karena diblokir ya guys. Simak ulasannya disini.

Cara Atasi Pesan WhatsApp Yang Sering Pending

Atur Jaringan

Copyright©ponselmu.com

Kalian bisa atur jaringan Smartphone, seperti mengubahnya menjadi jaringan 3G atau 4G Only. Karena semakin cepat jaringan koneksi, maka akan semakin cepat pesan terkirim.

Manfaatkan Mode Pesawat

Cara nomor dua ini mudah banget, yakni dengan memanfaatkan mode pesawat. Ya, kalian bisa mematikan dan menyalakan kembali mode pesawat sehingga jaringan internet menjadi normal.

Hapus Cache Aplikasi

Copyright©pricebook

Cache yang menumpuk juga bisa menjadi penyebab pesan pending. Maka dari itu, kalian bisa menghapusnya dengan cara masuk ke menu Settings >> Manajer Aplikasi>> WhatsApp >> Hapus Cache.

Bersihkan Data WhatsApp

Untuk mengatasi WhatsApp pending, kalian bisa membersihkan data pada aplikasi WhatsApp. Namun, kalian juga perlu melakukan backup data karena semua akan dimulai dari awal registrasi. Cara membersihkan-nya mudah, yakni dengan masuk ke menu Settings >> Apps & Notifications >>WhatsApp >>Storage >>Clear Data.

Update atau Install Ulang Aplikasi WhatsApp

Copyright©pricebook

Jika semua cara yang dilakukan gagal, maka kalian bisa cek aplikasi WhatsApp yang kalian gunakan dan apakah sudah termasuk versi terbaru atau belum. Jika belum segera update aplikasinya, tetapi jika ternyata aplikasi sudah termasuk versi baru namun pesan masih pending, maka kalian bisa install ulang aplikasi. Tetapi sebelumnya, kalian bisa backup data WhatsApp agar tetap aman. Caranya bisa simak disini.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi pesan WhatsApp yang sering pending atau tidak terkirim. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Fitur Balas Pesan Rahasia Di Grup Whatsapp Segera Rilis, Seperti Apa?