Cara Atasi Video Instagram Yang Pecah Saat di Upload di Story!

0
830
Copyright©instagram

Cara Mudah Atasi Video Pecah di Instagram Story

Eratekno.comInstagram merupakan salah satu media sosial paling populer dan banyak digunakan hampir setiap pengguna Smartphone zaman sekarang, khususnya generasi millenial. Selain digunakan untuk berkomunikasi, layanan jejaring sosial ini sendiri juga bisa dimanfaatkan sebagai media berbagi dan promosi bagi sebagian pengguna pelaku bisnis.

Baca Juga : Tanpa Terdeteksi! Begini Cara Intip Instagram Stories Teman Secara Diam-Diam!

Dengan berbagai macam fitur yang disediakan telah memudahkan semua pengguna dalam berbagai aktivitas, salah satunya adalah berbagi video di Insta Story. Agar tampak menarik, setiap pengguna pastinya akan memilih video terbaik untuk dibagikan, namun bagaimana jika video hasil rekaman tersebut menjadi pecah dan mendadak blur saat di upload? Hal ini pastinya cukup menjengkelkan bukan? Padahal sebelumnya video tersebut baik-baik saja. Namun jangan khawatir, karena kali ini ada sebuah cara mudah yang bisa kalian coba terapkan untuk mengatasi masalah tersebut. Penasaran? Langsung simak ulasannya berikut ini.

Cara Mudah Atasi Video Instagram Yang Pecah

  • Pertama-tama, kalian bisa mengetahui kriteria video yang bisa di upload di Instagram Story. Seperti menyesuaikan kualitas video dan untuk format video IG terbaik adalah MP4, maka kalian bisa edit video tersebut menggunakan Laptop dan software terbaik untuk mengaturnya.
Copyright©smartphone
  • Kirimkan video kalian melalui Google Drive atau Apple Airdrop agar resolusi video kalian tidak pecah, dan jangan kirimkan melalui WhatsApp yang secara langsung dikompres sehingga kualitas akan lebih rendah.
  • Rekam video kalian dengan kamera berkualitas apik, sehingga video yang dihasilkan akan lebih jernih dan menarik.
  • Atur Settingan kamera di Smartphone kalian agar menghasilkan video yang memuaskan saat digunakan untuk merekam, serta pilih resolusi terbaik yang disediakan.
  • Periksa koneksi internet kalian. Saat kalian hendak membagikan video ke Instagram, sebelumnya pastikan koneksi internet kalian stabil, atau bisa menghubungkannya ke koneksi WiFi agar lebih lancar dan tidak mengurangi kualitas video yang akan dibagikan.

Nah, itulah cara mengatasi video pecah di Instagram yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Lebih Cepat! Begini Cara Kembalikan Akun Instagram Yang Telah Dihack!