Cara Bagikan Status WhatsApp ke Facebook, Sudah Coba?

0
169
Copyright©Forbes

Fitur Bagikan Status WhatsApp ke Facebook Sambangi Indonesia

Eratekno.com – Mungkin sudah pada paham, jika beberapa waktu lalu pihak WhatsApp telah mengumumkan jika mereka bakal memberikan fitur baru untuk Story miliknya. Dimana fitur baru ini memungkinkan pengguna bisa berbagi status WhatsApp ke Facebook juga.

Ini merupakan sebuah hal yang wajar ya, mungkin sudah bukan rahasia umum lagi jika WhatsApp telah diakui oleh perusahaan Facebook, begitupun dengan Instagram. Sehingga integrasi antar sosial media ini pun menjadi sebuah hal yang wajar dan tidak mengejutkan.

Baca juga: Jarang Diketahui, Inilah Cara Menyembunyikan Kontak WhatsApp Biar Nggak Ketahuan Pacar !

Nah berbicara soal fitur baru tersebut, rupanya pengguna WhatsApp di Indonesia sudah bisa menerapkan fitur baru itu lho. Dimana anda bisa berbagi story di WhatsApp ke Facebook story. Wah gimana caranya?

Seperti dilaporkan oleh laman Smeaker, dimana mereka telah menguji fitur tersebut beberapa waktu lalu. Dan hasilnya, story di WhatsApp pun juga bakal muncul di Facebook story jika anda ingin membagikannya juga. Penasaran gimana caranya? Simak ulasan dibawah ini:

Copyright©Smeaker
  • Pertama silahkan buka aplikasi WhatsApp di smartphone
  • Setelah itu silahkan buka menu Story WhatsApp, dan bagikan gambar apa saja yang anda inginkan
  • Setelah memposting, maka bakal muncul sebuah tulisan ‘Bagikan Cerita ke Facebook’, klik menu tersebut
  • Setelah itu anda akan diberikan pilihan, siapa saja yang bisa melihat postingan story tersebut
  • Jika sudah, langung klik menu Share Now
  • Selesai

Gampang banget bukan? namun yang menariknya, ternyata tidak semua pengguna WhatsApp mendapatkan fitur tersebut. Padahal mereka sudah menggunakan versi aplikasi yang sama.

Kemungkinan, pihak WhatsApp memang menyebarkannya secara bertahap kepada seluruh penggunanya. Jadi buat kalian yang penasaran, silahkan lakukan cara diatas. Dan jika muncul menu bagikan ke Facebook, maka anda menjadi salah satu yang beruntung bisa mencicipi fitur tersebut lebih dahulu.

Baca juga:  Khawatir Privasi Kamu di WhatsApp Terganggu? Deretan Fitur Penting Ini Yang Harus Kamu Tahu