Cara Baru Simpan Foto dan Video Instagram ke Galeri HP Tanpa Aplikasi!

0
2645
Copyright©Youtube

Cara Simpan Foto dan Video Instagram ke Galeri

Eratekno.comInstagram merupakan media sosial paling populer dan digemari banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas. Selain untuk berkomunikasi, layanan jejaring sosial ini juga kerap digunakan sebagai media berbagi serta promosi.

Baca Juga : Cara Atasi Video Instagram Yang Pecah Saat di Upload di Story!

Aplikasi media sosial yang berada di bawah naungan Facebook ini sendiri juga kerap digunakan sebagai media sharing foto dan video, jadi tak heran jika setiap harinya akan ada banyak gambar dan video unik yang muncul dalam beranda aplikasi ini. Nah, pengguna sendiri pastinya tertarik dengan salah satu foto atau video tersebut dan ingin menyimpannya, namun belum mengerti caranya. Jangan bingung, kali ini ada cara menyimpan foto serta video IG ke geleri HP dengan mudah.

Cara Simpan Foto dan Video Instagram ke Galeri

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa kalian bisa dengan mudah menyimpan foto dan video di Instagram tanpa harus memasang aplikasi tambahan. Dimana kalian akan mengandalkan sebuah situs bernama Drewdown, sehingga foto atau video secara otomatis tersimpan ke haleri HP. Langsung ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka browser di Smartphone dan masuk ke situs Drewdown dengan mengetik kata kunci ‘drewdown.com’.
  • Setelah itu, kalian akan melihat tampilan halaman utama dari browser drewdown dengan berbagai macam pilihan sosial media yang disediakan. Namun disini kalian bisa klik ‘Instagram’ karena ingin menyimpan foto dan video dari medsos tersebut.
Copyright©newteknoes.com
  • Kemudian, kalian akan diarahkan ke halaman berisi kolom kosong yang harus diisi dengan link URL foto atau video Instagram yang hendak disimpan.
  • Maka, kalian bisa ambil Link URL gambar foto atau video yang dirasa menarik di IG, setelah itu kembali lagi ke halaman drewdown dan tempel atau paste link tersebut ke kolom kosong tadi.
  • Lalu, tekan Drewdown di samping kanan kolom link dan tunggu beberapa saat hingga muncul tombol ‘Download/unduh’. Klik tombol Download/unduh dan tunggu proses sampai selesai, dengan begitu foto atau video yang kalian inginkan telah tersimpan di galeri.

Nah, seperti itulah cara simpan foto atau video Instagram ke galeri yang bisa kalian terapkan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan.

Baca Juga : Tanpa Terdeteksi! Begini Cara Intip Instagram Stories Teman Secara Diam-Diam!