Cara Bersihkan Hp Android Kalian Buat Cegah Virus Corona!

0
97
Copyright©Youtube

Cara Membersihkan Hp Android Untuk Mencegah Virus Corona!

Eratekno.com – Wabah virus Covid19 atau Corona cukup meresahkan banyak orang. Hal ini dikarenakan penularan virus tersebut sangat cepat. Terlebih gejala yang dialami oleh korban pun juga hampir sama dengan demam dan flu biasa.

Bicara tentang virus Corona, taukah kamu jika hp android yang sering digunakan itu dihinggapi banyak kuman. Mungkin salah satunya adalah virus dari Wuhan,China.

Baca juga: Waduh, Hp Android Oppo ini Kena Dampak Virus Corona!

Sebuah studi pada tahun 2019 mengungkap apabila hp android yang sering kita gunakan, mengandung 10x lebih banyak kuman daripada dudukan toilet. Terlebih virus tersebut mampu bertahan lama pada media berbahan kaca atau plastik.

Copyright©Youtube

Melihat hal tersebut,sebaiknya setelah menegang hp android sebaiknya cuci tangan sampai bersih. Tidak hanya itu pencegahan virus Corona juga bisa dilakukan dengan rutin membersihkan smartphone.

Lalu bagaimana cara membersihkan hp android dari virus Corona? Yuk, langsung saja simak ulasan berikut ini.

  • Lepas semua kabel yang terhubung dengan hp android. Kemudian matikan smartphone. (Jadi smartphone dibersihkan salam kondisi off ya).
  • Sebelum mulai membersihkan, cuci tangan terlebih dahulu dengan baik dan benar.
  • Siapkan kain microfiber,air dan sabun. Larutkan sabun dalam air kemudian celupkan kain dalam larutan air sabun.
  • Gunakan kain yang sudah basah utuk membersihkan area layar. Lakukan secara hati-hati untuk menghindari area Jack headphone atau port charger.
  •  Selanjutnya bersihkan hp android dengan kain microfiber yang bersoh dan kering.
  • Untuk membersihkan area yang kecil seperti kamera, port charger atau tombol lain bisa dibersihkan menggunakan cotton bud.
  • Apabila hp android dirasa sudah bersih, selanjutnya adalah keringkan smartphone dengan cara mengagin-anginkannya ditempat yang bersih sekitar 30 menitan.

Bagaimana sangat mudah bukan? Meski demikian, perlu diperhatikan jika tidak semua material dapat digunakan untuk membersihkan hp android. Apabila anda salah dalam menggunakan material maka hal tersebut akan merusak bagian layar khususnya.

Baca juga: HP Android Flagship “Termurah” Ini Dipastikan Rilis Pekan Depan, Minat Beli?