Cara Bikin Grup Dengan Menggunakan WhatsApp Web!

0
317
Copyright©ITIGIC

Cara Bikin Grup Menggunakan WhatsApp Web!

Eratekno.com – Selain dapat dioperasikan melalui smartphone, aplikasi WhatsApp juga dapat dijalankan melalui PC dengan bantuan WhatsApp Web. Ya, hadirnya WhatsApp Web ini sangat mempermudah aktivitas khususnya bagi mereka yang menjalankan bisnis secara online.

Pastinya, selama ini yang kita tahu kalau WhatsApp Web ini hanya bisa digunakan untuk mengirim menerima pesan, dan melihat story saja. Dibalik dua kegunaan dari WhatsApp Web, ternyata masih ada kegunaan lain salah satunya adalah membuat grup baru.

Baca juga: Jarang Diketahui, Begini Lho Cara Kirim Aplikasi Lewat WhatsApp !

Ya, kini kita dapat membuat grup di WhatsApp melalui WhatsApp Web. Dengan hadirnya fitur baru ini pastinya sangat mempermudah kita untuk membuat ruang diskusi online, sehingga kita tidak perlu repot-repot membuka smartphone untuk membuat grup.

Copyright©ITIGIC

Penasaran bagaimana cara membuat grup di WhatsApp melalui web browser? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap dibawah ini.

  • Seperti biasa, sebelum menghubungkan PC dengan WhastApp Web pastikan jika smartphone terhubung dengan koneksi internet.
  • Buka browser klik web.whatsapp.com.
  • Kemudian klik tiga titik di pojok kanan atas, pilih WhatsApp Web. Secara otomatis akan muncul kode QR di PC kemudian pindai kode tersebut.
  • Jika sudah berhasil masuk, maka kamu akan menjumpai ikon chatting yang letaknya bersebalahan dengn foto profil.
  • Klik ikon tersebut, kemudian klik menu “New Group” untuk membuka ruang diskusi .
  • Setelah mengisi beberapa ketentuan, langkah selanjutnya adalah mengundang beberapa kontak yang ingin diajak bergabung di grup tersebut. Jika sudah klik menu “Ok”.
  • Grup sudah bisa digunakan untuk berdiskusi .

Bagaimana, sangat mudah bukan membuat grup melalui WhatsApp Web? Mudah, simpel, cepat dan tanpa harus menggunakan aplikasi lain. Selamat mencoba.

Baca juga: Cara Sadap WhatsApp Pasanganmu Tanpa Aplikasi Tambahan !