Cara Bikin Tautan di WhatsApp, Chatting Tanpa Simpan Nomor!

948
Copyright©The Verge

Cara Bikin Link WhatsApp, Bisa Chat Tanpa Simpan Nomor

Eratekno.com WhatsApp kembali menghadirkan fitur apik berupa link. Dimana dengan fitur ini kita dapat berkomunikasi dengan lawan bicara tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu.

Ya, fitur bernama link WhatsApp ini adalah fitur yang diciptakan untuk memudahkan para pengguna untuk berkomunikasi dengan lawannya tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Dimana anda hanya perlu mengeklik link yang telah disediakan, dan kemudian anda bisa langsung memulai chat dengan orang tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Murah RAM 6GB di Indonesia, Cuma Rp1jutaan !

Kebanyakan, link WhatsApp ini digunakan oleh para penjual online. Dimana para penjual memasang link di bio Instagram maupun Facebook untuk memberikan kemudahan pada calon costumer mereka.

Dan berikut adalah cara membuat link WhatsApp :

  1. Buka aplikasi Google kemudian kunjungi situs https://wa.me/.
  2. Lalu masukkan nomor yang akan dilink-kan dengan menggunakan nomor internasional yaitu tanpa menggunakan angka 0 di bagian depannya atau memberi tanda +.

Contoh :

https//wa.me/6212345678910 .

Hindari penggunaan tanda + pada bagian depan, karena jika ada tanda + maka link tidak berfungsi. Selain itu anda juga bisa membuat link WhatsApp dengan cara praktis yaitu melalui bagan

” https//wa.me/nomorteleponwhatsapp/?textteksberkodeurl/”.

Copyright©kedaihosting

Dimana anda diminta untuk mengisi ‘nomorteleponwhatsapp’ dengan nomor telepon lengkap  yang anda gunakan di WhatsApp dan masih menggunakan format internasional serta menyertakan ‘teksberkodeurl’ seperti pesan yang terlah terisi berkode URL.

Contoh :

https://wa.me/6281355538777?text=Saya%20tertarik%20dengan%20mobil%

Kemudian untuk membuat link WhatsApp melalui pesan yang telah terisi juga bisa menggunakan bagan ‘https://wa.me/?text=teksberkodeurl’

Seperti:https://wa.me/text=Saya%20ingin%20bertanya%20tentang%20rumah%20yang%20dijual`

Bagaimana sangat mudah bukan untuk membuat link nomor WhatsApp ini? biasanya cara ini dipakai para pelaku usaha yang memudahkan para calon konsumennya untuk menghubungi mereka via WhatsApp. Apakah kamu tertarik mencobanya???

Baca juga: Social Spy WhatsApp, Cara Membajak WhatsApp Terbaru yang Lagi Viral!