Cara Blokir Facebook Sendiri Secara Permanen, Tanpa Aplikasi!

0
388
Copyright©facebook

Cara Blokir Facebook Sendiri ‘Permanen’

Eratekno.comFacebook atau biasa disebut FB ini merupakan media sosial raksasa paling populer dan digunakan banyak orang sejak peluncuran-nya. Layanan jejaring sosial ini sendiri bukan hanya memudahkan pengguna dalam berinteraksi dengan teman, saudara atau pengguna lain, tetapi disini juga memungkinkan pengguna untuk saling berbagi informasi dan bisa digunakan untuk media promosi.

Baca Juga : Tanpa Terdeteksi! Begini Cara ‘Unfollow’ Teman di Facebook, Twitter dan Instagram!

Kendati demikian, sejak munculnya kebocoran data di FB beberapa waktu lalu membuat sejumlah pengguna merasa risau dan khawatir yang akhirnya bosan atau takut menggunakan layanan ini. Kebanyakan dari mereka pastinya akan memilih untuk menghilang dari platform tersebut, dengan cara memblokir akun FB miliknya sendiri agar data mereka tidak akan terdeteksi. Kalian juga ingin memblokir-nya secara permanen? Nah pas banget, berikut ini cara memblokir akun FB sendiri secara permanen yang bisa diterapkan dengan mudah.

Cara Blokir Facebook Sendiri Secara Permanen di PC

Sebelum melanjutkan ke langkah-langkah pemblokiran, perlu diketahui bahwa untuk memblokir permanen akun, kalian membutuhkan waktu selama 14 hari hingga 90 hari sesuai banyaknya postingan. Atau lebih aman bisa ‘download dan copy’ salinan posting di FB kalian melalui menu Pengaturan >> Unduh Salinan >> Unduh Arsip. Langsung saja, begini cara blokir akun tersebut.

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka browser dan login ke akun Facebook kalian seperti biasa. Setelah itu, kalain bisa kunjungi link berikut ini (https://facebook.com/help/delete_account).
Copyright©Facebook by Eratekno.com
  • Kemudian, disini akan menampilkan halaman yang sesuai link tersebut dan lanjutkan dengan klik tombol ‘Hapus Akun Saya’.
  • Setelah itu akan muncul konfirmasi dengan mengisi password dan kode yang disediakan. Jika sudah kalian isi, lanjutkan dengan tombol ‘OK’ untuk mengkonfirmasi pemblokiran permanen.
  • Jika sudah yakin, kalian bisa klik ‘OK’ dan kalian sudah berhasil diatur dalam perintah pemblokiran. Setelah itu muncul informasi bahwa kalian masih bias membatalkan pemblokiran tersebut.
  • Dan untuk membatalkan pemblokiran tersebut, kalian bisa login ke akun ini dalam kurun waktu 14 hari ke depan, jika tidak melakukan login, maka akun tersebut akan diblokir secara permanen.
  • Jika semua proses sudah selesai, maka kalian akan melihat tampilan awal sebelum login.

Nah, seperti itulah cara memblokir Facebook secara permanen yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga :Biar Tidak Diawasi! Begini Cara Cegah Facebook Melacak Lokasi Pengguna!