Cara Blokir Nomor HP Android Dengan Atau Tanpa Aplikasi!

0
1067
Copyright©jihosoft.com

Cara Blokir Nomor HP Android 

Eratekno.com – Di era perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini telah mempermudah hidup manusia dalam melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berkomunikasi, mencari informasi dan berbagi lokasi dengan sebuah Smartphone saja. Namun, dengan kemudahan ini, tak sedikit orang yang menyalahgunakan teknologi untuk mendapatkan keuntungan sendiri, seperti penipuan berkedok hadiah undian acara televisi atau yang lainnya.

Baca Juga : Tips Ampuh Agar Pesan WhatsApp Tetap Bisa Terkirim Meskipun Sudah Diblokir

Selain itu, ada juga orang yang jail dengan mengganggu ketenangan orang lain dengan menghubungi-nya terus-menerus, menerror dan segala macam. Hal ini tentu akan membuat orang akan merasa jengkel dan ingin bertindak tegas dengan orang tersebut. Nah, untuk mengatasi masalah ini sebenarnya kalian bisa saja memblokir nomor tersebut agar mereka berhenti mengganggu kalian. Belum tahu caranya? Langsung saja, berikut Cara Blokir Nomor HP Android Dengan atau tanpa aplikasi.

Cara Blokir Nomor HP Android

Dengan Aplikasi

Untuk memblokir nomor hp Android menggunakan aplikasi, kalian bisa pasang aplikasi bernama Calls Blacklist. Caranya:

Copyright©konyoha.com
  • Download dan install aplikasi Calls Blacklist di masing-masing perangkat kalian. Jika sudah langsung buka dan jalankan aplikasinya.
  • Selanjutnya, berikan izin kepada aplikasi untuk mengalihkan pengaturan mesin telepon ke aplikasi ini dan lanjutkan dengan klik ‘OK’
  • Untuk memblokir nomor iseng, kalian bisa klik simbol (+) di bagian pojok kanan bawah dan pilih dari mana kalian mengambil nomor tersebut.
  • Jika belum menyimpan nomor-nya, maka pilih opsi ‘Form calls log’, maka akan muncul pilihan nomor dan bisa kalian centang untuk memblokir-nya.

Tanpa aplikasi

Copyright©Bacagadget.com

Untuk memblokir nomor tanpa aplikasi, kalian bisa melalui menu kontak. Dimana kalian harus menyimpan nomor iseng tersebut dan buka kontak nomor, lalu pilih opsi details hingga muncul opsi block number untuk memblokir orang tersebut. Karena setiap ponsel memiliki cara blokir yang berbeda, kalian bisa memblokir nomor hp tersebut langsung pada halaman kontak nomor penipu tersebut.

Nah, itulah Cara Blokir Nomor HP Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Jadi, sekarang kalian bisa ucapkan selamat tinggal pada orang yang iseng tersebut. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Blokir Nomor Telepon dan Kontak di iPhone atau iPad