Cara Blokir Sms Penipuan di HP Android yang Mengganggu!

324
Copyright©inetdetik

Cara Gampang Blokir Sms Penipuan di HP Android

Eratekno.com – Android menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan pada smartphone yang dimiliki oleh seseorang saat ini. Harganya yang murah dan memiliki fitur canggih menjadi alasan tersendiri kenapa ponsel tersebut menjadi laris manis dipasaran.

Nah bagi kalian pengguna HP Android, mungkin cukup sering mendapatkan atau mengetahui adanya SMS penipuan berupa memenangkan undian dengan mengatasnamakan sebuah lembaga terkenal di Indonesia.

Baca Juga: Hp Android Premium ‘Murah’ Ini Resmi Dirilis, Bakal Masuk Indonesia Gak Ya?

Jelas ini sangat mengganggu ya, dan tak jarang ada dibenak kita ingin memblokir nomor tersebut agar tidak digunakan untuk menipu orang lain. Selain pengguna HP Android, pengguna ponsel biasa pun juga tak lepas dari SMS penipuan ini, dan pastinya sangat meresahkan.

Copyright©inetdetik

Mengenai keluh kesah pengguna HP Android dan ponsel jadul tersebut, pihak Kemenkominfo pun kini  membuka akses aduan bagi masyarakat yang kerip kali menerima SMS maupun telepon penipuan dari orang yang tidak dikenal.

Baca juga; HP Android Dual-Camera Selfie Ini Siap Meluncur Pekan Depan, Harganya Terjangkau?

Akses aduan ini pihak Kominfo mengandalkan sosial media, melalui Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia serta Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI, kini kalian pengguna smartphone bisa membantu untuk meringkus sindikat penipuan ini.

Caranya pun cukup mudah, silahkan ambil HP Android kalian dan lakuan aduan melali cuitan di twiter dan mentin @aduanbrti dengan dilengkapi bukti pendukung seperti screenshor maupun bukti rekaman percakapan penipuan tadi.

Selain itu, kalian juga melakukan aduan pada Otoritas Jada Keuangan (OJK). Dimana cara ini bisa kalian lakukan dengan penipuan yang menyertakan nomor rekening dan banyk yang jelas, seperti modus transfer dana.

Untuk kasus yang satu ini, kalian bisa melaporkan dengan mengirim email kelayanan konsumen OJK di Konsumen@ojk.go.id. Silahkan kirim bukti sms penipuan di HP Android kalian tadi.

Baca juga; Punya Tingkat Radiasi Rendah, Sederet HP Android Ini Layak Kamu Miliki !